KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 16 Februari 2011

Ini Dia 'Ponsel Facebook' dari HTC


Cha Cha dan Salsa (htc)

Jakarta - HTC coba mewadahi para penggila Facebook. Mereka memperkenalkan dua smartphone berbasis OS Android, yang punya layanan khusus ke Facebook.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa ponsel bersangkutan bakal diberi merek Facebook. Ternyata tidak demikian, dua ponsel ini diberi nama yang cukup unik, yaitu HTC Salsa dan HTC ChaCha.

Meski tidak membawa merek Facebook, pihak HTC dan Facebook dilaporkan bekerja sama untuk menciptakan dua ponsel itu. Akses langsung ke Facebook diberikan dalam wujud tombol terdedikasi dengan logo situs jejaring terpopuler ini.

Tombol ini akan menyala jika ponsel mengidentifikasi ada konten yang bisa diupload. Dengannya, user dapat melakukan askes instan ke Facebook.

HTC ChaCha memiliki keyboard full qwerty. Namun navigasi dapat pula dilakukan via layar sentuh kapasitifnya yang berukuran 2,6 inch. Ponsel itu memiliki kamera VGA di bagian depan dan 5MP di bagian belakang, lengkap dengan penerangan LED flash.

Saudaranya, HTC Salsa, memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan ChaCha. Bedanya, ponsel ini tidak memiliki keyboard dan penggunaannya mengandalkan layar sentuh 3,4 inch.

Sayangnya seperti detikINET kutip dari TechRadar, Rabu (16/2/2011), prosesor dari Qualcomm yang diusung keduanya masih berkekuatan 600MHz. Sepertinya, smartphone ini menyasar pasar kelas menengah.

Kabar baiknya, Android yang disematkan sudah Gingerbread atau versi 2.3. HTC Salsa dan ChaCha rencananya bakal tersedia pada kuartal kedua 2011.

( fyk / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages