18.20   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Para astronot yang tengah bertugas di luar angkasa tak lama lagi akan mendapatkan teman baru. Mereka tak lagi merasa kesepian karena ditemani robot Jepang yang hobi nge-tweet.

Badan antariksa Jepang, Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), tengah mempertimbangkan untuk menyertakan robot humanoid yang bisa berbicara ke stasiun ruang angkasa internasional atau ISS (International Space Station).

Sebenarnya, ini bukanlah robot pertama yang akan dikirim ke luar angkasa. Robonaut R-2 milik badan antariksa Amerika Serikat, National Aeronautics and Space Administration (NASA), lebih dulu akan menyambangi ISS pada penerbangan dengan pesawat ulang alik Discovery pekan depan.

Disebutkan juru bicara JAXA Satoshi Sano, robot yang dikembangkan Dentsu Inc dan tim ilmuwan di Tokyo University ini merupakan pengembangan dari robot astronot yang telah ada. Kali ini dengan bentuk humanoid yang akan membuatnya lebih luwes berinteraksi dengan manusia.

"Kami membuat robot yang sangat mirip dengan manusia, dilengkapi ekspresi wajah dan bisa menjadi teman ngobrol astronot," terang Satoshi.

Berjalan menggunakan sistem operasi Android, robot ini akan menggantikan astronot saat mereka terlelap untuk memantau misi perjalanan. Tak hanya itu, robot pun memonitor kesehatan dan tingkat stress yang dialami astronot.

Asyiknya lagi, seperti dikutip detikINET dari ABC News, Kamis (17/2/2011) robot ini berkomunikasi dengan para staf pemantau di badan antariksa di bumi melalui Twitter.

Seperti diumumkan JAXA, rencananya robot ini akan dikirim ke ISS pada 2013. Tak hanya nge-tweet dari luar angkasa, robot ini juga ditugaskan bisa menangkap gambar-gambar menarik dan mengirimkannya secara real time ke bumi. ( rns / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts