19.12   BagusLabs®™   ,    No comments

Screenshot Situs Artav

Jakarta - Meski menemui sedikit ganjalan, pengembangan Artav yang dilakukan dua bocah asal Bandung diakui tetap patut diacungi jempol.

Hal ini disampaikan peneliti antivirus dari Vaksincom, Alfons Tanujaya, saat dihubungi detikINET, Kamis (17/2/2011).

Pengembangan Artav, seperti telah diakui oleh Arrival Dwi Sentosa, memang meminjam kode dari piranti lunak lain. Hanya saja Ival, panggilan akrabnya, sempat lalai mencantumkan hal itu.

Meski demikian, Alfons mengatakan apa yang dilakukan Ival dan Taufik Aditya Utama, kakaknya, tetap layak dipuji. Mereka dinilai cukup rajin dalam mengumpulkan sampel virus dan meng-update database.

Indonesia saat ini, ujar Alfons, membutuhkan kisah-kisah seperti Artav. Diharapkan hal seperti ini bisa membangkitkan motivasi.

"(Indonesia) butuh spirit. (Karena) potensi kita besar, dan nyata kita mampu kok! Programmer-programmer kita juara di mana-mana," tutur Alfons.

Kode yang digunakan Artav pun merupakan buatan orang Indonesia. Pemilik kodenya mengakui tidak keberatan jika karyanya itu 'dipinjam'.

Alfons mengatakan, hal ini tetap membuktikan bahwa orang Indonesia mampu membuat antivirus. Selain Artav, ada juga beberapa antivirus buatan Indonesia yang sudah malang-melintang. Termasuk PCMav dan Smadav.
( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts