14.24   BagusLabs®™   ,    No comments
Maria Jesus (facebook)

Jakarta - Seorang biarawati di sebuah biara di Spanyol akhirnya diusir setelah 35 tahun. Gara-garanya, ia terlalu aktif di Facebook.

Hal ini terjadi pada Maria Jesus Galan (60) dari Santo Domingo el Real di Toledo, Spanyol. Demikian dikutip detikINET dari Cnet, Senin (21/2/2011).

Biara tersebut merupakan tempat introspektif, sehingga penghuninya diharapkan untuk tidak melakukan banyak kontak dengan dunia luar. Agaknya, apa yang dilakukan Galan dianggap melanggar prinsip tersebut.

Apa yang dilakukan Galan, sejak komputer mulai diperbolehkan masuk biara itu sekitar tahun 2001, adalah mendigitalkan arsip biara.

Selain itu, ia memanfaatkannya untuk online banking dan hal-hal lain. Sehingga para biarawati tak perlu banyak melakukan perjalanan ke kota.

Di Facebook, Maria Jesus Galan awalnya memiliki sekitar 600 teman. Ia menggunakan jejaring itu untuk berbagi kabar baik dengan teman-temannya.

Pemerintahan lokal pun memuji aktivitas Galan di web. Mereka memberikannya sebuah hadiah yang akhirnya membuat profil Galan di Facebook makin populer.

Sesama biarawati di Santo Domingo el Real rupanya gerah dengan kegiatan Galan. Dari laporan mereka, akhirnya Galan diminta keluar dan kini tinggal bersama ibunya.

Banyak teman Facebook Galan yang menyayangkan kejadian tersebut. Namun ada juga yang melihat ini sebagai kesempatan bagi Galan untuk keliling dunia.

Setelah kejadian ini, teman Galan di Facebook bertambah. Dari hanya 600, kini ia memiliki 5.000 teman.

( wsh / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts