KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 21 Februari 2011

Gara-gara Facebook-an, Biarawati Diusir

Maria Jesus (facebook)

Jakarta - Seorang biarawati di sebuah biara di Spanyol akhirnya diusir setelah 35 tahun. Gara-garanya, ia terlalu aktif di Facebook.

Hal ini terjadi pada Maria Jesus Galan (60) dari Santo Domingo el Real di Toledo, Spanyol. Demikian dikutip detikINET dari Cnet, Senin (21/2/2011).

Biara tersebut merupakan tempat introspektif, sehingga penghuninya diharapkan untuk tidak melakukan banyak kontak dengan dunia luar. Agaknya, apa yang dilakukan Galan dianggap melanggar prinsip tersebut.

Apa yang dilakukan Galan, sejak komputer mulai diperbolehkan masuk biara itu sekitar tahun 2001, adalah mendigitalkan arsip biara.

Selain itu, ia memanfaatkannya untuk online banking dan hal-hal lain. Sehingga para biarawati tak perlu banyak melakukan perjalanan ke kota.

Di Facebook, Maria Jesus Galan awalnya memiliki sekitar 600 teman. Ia menggunakan jejaring itu untuk berbagi kabar baik dengan teman-temannya.

Pemerintahan lokal pun memuji aktivitas Galan di web. Mereka memberikannya sebuah hadiah yang akhirnya membuat profil Galan di Facebook makin populer.

Sesama biarawati di Santo Domingo el Real rupanya gerah dengan kegiatan Galan. Dari laporan mereka, akhirnya Galan diminta keluar dan kini tinggal bersama ibunya.

Banyak teman Facebook Galan yang menyayangkan kejadian tersebut. Namun ada juga yang melihat ini sebagai kesempatan bagi Galan untuk keliling dunia.

Setelah kejadian ini, teman Galan di Facebook bertambah. Dari hanya 600, kini ia memiliki 5.000 teman.

( wsh / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages