14.31   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Demonstrasi pro-demokrasi yang tengah mewabah di kawasan Asia Barat dan Afrika memancing inisiatif aktivis di China melakukan hal serupa. Mencegah aksi pecah, setelah memblokir pencarian online terkait dengan kata 'Mesir' dan 'Hillary Clinton', pemerintah Negeri Tirai Bambu kini menyensor hasil pencarian yang memuat ajakan melakukan protes.

Dilansir India Express dan dikutip detikINET, Senin (21/2/2011), menyebarnya ajakan protes yang disebar para aktivis melalui internet juga membuat pemerintah merasa perlu menambah jumlah petugas keamanan yang bertugas di jalan-jalan utama di China.

Pencarian internet China dilaporkan dibanjiri seruan melakukan demonstrasi yang disebut 'Revolusi Melati' di Beijing, Shanghai dan 11 kota besar lainnya. Warga didorong untuk meneriakkan kalimat "Kami ingin makan, kami ingin pekerjaan, kami ingin rumah, kami ingin keadilan", sebuah slogan yang menyorot keluhan sebagian rakyat China saat ini.

Seperti diketahui, Revolusi Melati santer berkumandang setelah rakyat Tunisia berhasil melengserkan rezim penguasa Ben Ali. Semangat revolusi ini, terutama karena didukung dengan pemanfaatan jejaring sosial, lantas mewabah ke negara lain seperti Mesir, Tunisia, Bahrain, Yemen, Algeria dan Libya.

Namun sepertinya seruan protes di China tidak cukup mengerahkan massa. Pada demonstrasi di Beijing, Sabtu pekan lalu, seorang demonstran bernama Liu Xiaobai diamankan polisi setelah menaruh bunga melati putih di depan restoran cepat saji McDonald. Selain Liu, ada dua orang demonstran lainnya yang juga diamankan polisi. Aksi itu hanya diikuti sekitar 100 orang demonstran.

Jumlah demonstran yang jauh lebih banyak terdapat di tempat perbelanjaan Wangfujing, dikarenakan kehadiran media di sana. Di Shanghai, tiga orang ditangkap polisi dan tidak ada laporan aksi protes terjadi di kota lainnya. ( rns / ash )


0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts