21.48   BagusLabs®™   ,    No comments


Jakarta - Hati-hati, salah ketik situs populer seperti Twitter atau Facebook bisa mengarah ke halaman yang menjebak. Bahkan lengkap dengan iming-iming iPad.

Demikian peringatan yang dikutip detikINET dari PCWorld, Senin (1/11/2010). Metode ini disebut sebagai typosquatting, gabungan dari salah ketik (typo) dengan cybersquatting.

Twitter, Facebook dan YouTube disebut-sebut sebagai situs yang kerap jadi korban aksi ini. Salah satunya bahkan makin 'canggih' dengan mengiming-imingi iPad gratis.

Hal itu terjadi di situs Twiter.com (salah eja dari Twitter.com, yang memiliki dua 't'). Saat dikunjungi, situs itu menampilkan sebuah halaman mirip Twitter dengan logo burung biru.

Sebuah pesan kemudian muncul, yang berbunyi: "Dear Visitor, You've been selected to take part in our anonymous survey. Complete this 30 second questionnaire, and to say 'thank you', we'll offer you a few exclusive prizes. This offer is available today only."

Hadiah yang dimaksud termasuk iPad hingga sertifikat hadiah senilai seribu dolar. Cara menampilkannya pun bisa mengecoh pengunjung, seakan-akan tawaran itu datang dari Twitter.

Padahal, alamat yang digunakan adalah twitter.com-survvey2010.virtuosads.com. Perhatikan bahwa bagian depan alamat itu menipu dengan mencantumkan nama Twitter.com.

Sedangkan soal hadiahnya, untuk bisa mendapatkannya pengunjung harus mengisi banyak survei dan mendaftar pada berbagai layanan hanya untuk memenuhi syarat untuk ikut undiannya. Tak ada jaminan bakal dapat hadiah.

Uniknya lagi, kunjungan berikutnya ke situs palsu Twiter.com belum tentu mengarahkan pengguna ke situs undian jebakan tadi. Agaknya, penyelenggara undian itu hanya satu dari banyak klien pelaku Typosquatting.



( wsh / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts