10.08   BagusLabs®™   ,    No comments

ilustrasi (rou/inet)

Jakarta - Program cicilan bebas bunga membuat ponsel semahal BlackBerry jadi lebih murah untuk dijangkau banyak kalangan. Skema bisnis ini terus diterapkan secara konsisten oleh XL Axiata yang menggandeng delapan bank ternama.

"Kami terus menambah mitra bank kami agar pembelian BlackBerry jadi lebih murah melalui program cicilan 0% selama 12 bulan. Tadinya tujuh, sekarang bertambah satu menjadi delapan," papar Oni P Marbun, Senior Manager Mobile Data Services XL, dalam keterangannya, Senin (8/11/2010).

Saat ini delapan bank yang telah menjadi mitra XL antara lain Bank Mega, CIMB, BC., HSBC, BNI, BII, Mandiri, dan Citibank.

Dengan program cicilan tersebut, kata Oni, sejauh ini telah berhasil memikat sedikitnya 2.800 calon pelanggan untuk memesan Torch, BlackBerry terbaru yang dibundel XL, secara pre-order di sejumlah mal besar di beberapa kota.

"Kami menargetkan, sedikitnya bisa menembus penjualan 5.000 unit untuk bundling Blackberry Torch dengan kartu XL," ujarnya. BlackBerry Torch sendiri dibanderol dengan harga Rp 5.999.999.

Selain mengandalkan program cicilan 0%, XL juga mengandalkan fitur bebas roaming internasional untuk menggenapkan jumlah pelanggan BlackBerry-nya menjadi 800 ribu hingga akhir 2010 ini. "Saat ini kami telah melayani 625 ribu pelanggan BlackBerry, baik itu prabayar maupun pascabayar," kata Oni.

"Dengan digratiskannya roaming internasional di 7 negara, kami sudah menghitung, marjin mungkin tak akan sebesar dulu, namun kami menawarkan value added lebih kepada pelanggan. Buktinya, jumlah pelanggan BlackBerry XL langsung meningkat 15-20 persen dengan adanya program ini," paparnya lebih lanjut.

XL sendiri telah menawarkan bebas roaming internasional BlackBerry dengan memanfaatkan koneksi satu grupnya, Axiata, dengan operator di Malaysia (Celcom), Singapura (M1), Kamboja (Hello), Bangladesh (Robi), Sri Lanka (Dialog), Hongkong (SmartTone), dan Jepang (Softbank).

Menurut Oni, ketujuh negara itu dipilih karena menjadi tujuan utama para pengguna roaming internasional. "50% negara tujuan para roamer XL ada di tujuh negara itu. Sejauh ini sudah 10% dari 625 ribu yang sudah menikmati fitur free roaming ini," papar dia.

Program free roaming yang tengah dicoba hingga akhir 2010 ini menggratiskan biaya roaming BlackBerry selama sembilan hari, baik untuk pasca bayar maupun prabayar. Namun bedanya, jika pelanggan pasca bisa menikmati langsung selama 9 hari, pelanggan prabayar hanya bisa menikmati maksimal 3 hari untuk satu kali kunjungan.

"Namun dalam sebulan, pelanggan prabayar bisa mendapatkan gratis roaming untuk tiga kali kunjungan ke negara tersebut. Jadi, nilainya sama-sama gratis roaming sembilan hari. Lumayan sekali," sambung Febriati Nadira, head of Corporate Communication XL.

( rou / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts