09.57   BagusLabs®™   ,    No comments

Robot penyelamat Selandia Baru (nzherald)

Selandia Baru - Tragedi ledakan pertambangan batu bara Pike River di Selandia Baru membuat 29 orang terperangkap di kedalaman bumi. Segala upaya pun dilakukan untuk menyelamatkan mereka, termasuk bantuan teknologi tinggi dalam bentuk robot.

Para penyelamat sedang menyiapkan sebuah robot dari tentara yang dimodifikasi agar cukup aman untuk memeriksa keadaan di lokasi penambang terjebak. Rencananya, robot ini bakal diberdayakan begitu level gas berbahaya seperti karbondioksida sudah menunjukkan tanda penurunan.

"Kami berkomunikasi dengan Departemen Pertahanan dan akan memanfaatkan robot untuk menuju ke dalam terowongan begitu ada kesempatan," tukas Gary Knowles dari kepolisian setempat.

Tentara Selandia Baru sudah mengkonfirmasi mereka telah menyediakan sebuah robot spesialis, lengkap dengan tim pengendalinya untuk membantu kerja polisi. Si robot diklaim cukup canggih dan mampu menyambangi lokasi berbahaya.

Dia akan ditugaskan untuk mengetahui seperti apa kondisi di dalam lokasi penambangan yang runtuh itu. Dikutip detikINET dari New Zealand Herald, Senin (22/11/2010), sang robot beroperasi dengan empat buah kamera.

Meski demikian, tim penyelamat tak akan gegabah mengandalkan robot ini sebelum level gas dalam kondisi cukup stabil. Sebab ada risiko si robot malah akan memicu nyala api dan membuat situasi makin berbahaya. ( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts