KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 11 November 2010

Review Product Paket Hiburan Lengkap di WD Elements Play


WD Elements Play

Jakarta - Western Digital (WD) memang dikenal sebagai salah satu vendor pembesut media penyimpanan untuk komputer terbesar. Nah, kini mereka coba melengkapi produknya dengan merilis sebuah pemutar digital lengkap dengan harddisk berkapasitas 1TB dan 2TB.

WD Elements Play, merupakan salah satu produk baru WD yang ditujukan untuk para pecinta film dengan dana terbatas. Selain bisa digunakan untuk menikmati film High Definition (HD), piranti ini juga mampu memutar musik, atau pun gambar yang dilengkapi animasi sederhana.



Pemutar Digital yang Handal

Produk ini bisa dibilang merupakan salah satu pemutar digital yang handal. Pasalnya, WD Elements Play mampu memainkan hampir semua format video seperti AVI, MKV, VOB, Mpeg-4, dan lainnya dalam resolusi full HD atau 1920 X 1080 pixel. Tak peduli seberapa besar resolusi video yang ada.

Umpamanya, pengguna memiliki koleksi film yang hanya beresolusi 720 X 480 pixel (p), maka produk ini memiliki fitur yang memungkinkan untuk menampilkannya di resolusi HD 720p atau pun 1080p tanpa banyak gambar yang terdistorsi.

Ingin makin memanjakan penggunanya ketika menyaksikan film HD, WD Elements Play juga dilengkapi dengan digital optical audio yang mampu menghasilkan suara sekelas Dolby Digital.

WD Elements Play dirilis dalam 2 versi yang berbeda kapasitas, 1TB dan 2TB. Dengan kapasitas tersebut pengguna bisa menyimpan hingga 500 judul dengan asumsi setiap film hanya 'memakan' 4GB saja.



Mudah Digunakan, Namun Kurang Praktis

Proses installasi yang diperlukan untuk menikmati WD Elements Play juga tidak sulit. Dalam paket penjualan yang disertakan sudah ada sebuah adaptor, beserta cara pemasangan yang mudah dimengerti. Namun sayangnya, WD tidak menyertakan kabel RCA untuk dikoneksikan ke televisi.

Selayaknya pada pemutar DVD, WD Elements Play pun menyediakan beberapa fitur seperti pemilihan teks, foward, backward atau pun tombol pemilihan chapter bisa diakses dengan mudah melalui remote mungil yang disertakan.

Tampilan produk ini pun terbilang kompak dengan bobot yang ringan. Bagian depan hanya terdapat lampu indikator berwarna biru, serta beberapa logo dari WD. Sedangkan untuk bagian belakang terdapat port RCA, HDMI, audio optic, lubang adaptor dan port kabel USB. Sedangkan bagian kanannya terdapat sebuah port untuk media berbasis USB.

Nah, port USB ini ternyata punya peranan yang cukup menarik. Pengguna bisa menyandingkan produk ini dengan media lain seperti flashdisk atau pun hardisk eksternal. Tinggal colok, maka semua file foto, video, hingga musik yang ada pada penyimpanan tersebut dapat ditampilkan melalui WD Elements Play.

Meski mengusung banyak fitur menarik, namun dengan absennya sebuah port agar terkoneksi dengan jaringan mematahkan kepraktisan produk ini seutuhnya. Pasalnya, pengguna harus menggunakan PC untuk menaruh file di dalam hardsik WD Elements Play. Tidak seperti produk lainnya yang memungkinkan download langsung dari internet.

Dengan beragam fitur yang diusungnya, WD Elements Play tampaknya akan mampu memuaskan hasrat para pecinta film HD. Meski dibanderol pada kisaran harga Rp 1,98 juta untuk versi 2TB, namun produk ini mampu menawarkan paket hiburan yang cukup lengkap.

Kelebihan:
+ Banyak format video yang didukung
+ Kapasitas besar
+ Mudah digunakan
+ Mampu upscaling video

Kekurangan:
- Paket penjualan kurang menarik
- Absen port jaringan ( eno / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages