10.00   BagusLabs®™   ,    No comments

Alex Wilson (dailymail)

Jakarta - Dengan iPhone pemberian orang tua dan situs mikroblogging Twitter, seorang anak beraksi menangkap penjahat. Berkat kejeliannya, polisi di Inggris berhasil membekuk seorang tersangka kasus pencurian. Bagaimana ceritanya?

Alex Wilson yang baru berusia 10 tahun, menyaksikan ulah seorang penjahat menjambret korbannya di jalanan. Dari mobil ayahnya yang kebetulan lewat lokasi kejahatan, dia melihat jelas bagaimana si penjahat melarikan diri dengan sepeda.

Nah, Alex berinisiatif menjepret foto tersangka saat dia kabur. Kemudian, dia upload foto tersebut di Twitter, lengkap dengan keterangan bahwa orang itu adalah pelaku kriminal.

"Orang idiot ini baru saja menjambret seseorang sekitar 20 menit yang lalu," demikian keterangan yang ia tulis di Twiiter, Seperti detikINET kutip dari DailyMail, Senin (22/11/2010).

Foto di Twitter ini kemudian diusut oleh kepolisian setempat. Beberapa saat kemudian, aparat berhasil mengidentifikasi tersangka yang bernama Craig Royal. Pria yang seorang pengangguran ini kemudian tak butuh waktu lama untuk ditangkap. Sementara Alex pun menuai pujian dari pihak berwajib.

"Anak muda ini adalah saksi kunci di mana pemikirannya yang cepat memampukan kami segera mengidentifikasi dan menahan tersangka," ucap Inspektur Mark Hall dari kepolisian wilayah Darlington. Tersangka diproses secara hukum di pengadilan.

Terang saja, aksi cerdik Alex membuat orang tuanya bangga. Mel Wilson selaku ibu Alex menuturkan, anaknya merasa senang pencuri itu telah dibekuk polisi dalam waktu singkat.
( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts