10.02   BagusLabs®™   ,    No comments


Jakarta - Infrastruktur koneksi Internet yang dipasang Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Korwil DIY di posko pengungsian Gunung Merapi jadi korban awan panas.

Dituturkan Gana Arditya, Kabid Humas APJII Korwil DIY, infrastruktur tersebut beberapa di antaranya berlokasi di Hargobinangun, Kepuhharjo dan Umbulharjo. Perangkat dipasang pada Sabtu 30 Oktober 2010 lalu.

"Sejak kejadian erupsi Gunung Merapi yang menggeliat kembali dan menerjang ke lokasi tersebut, hingga saat ini, semua perangkat yang ada di tiga lokasi itu masih dibiarkan saja," tukas Gana kepada detikINET, Senin (8/11/2010).

Pihak APJII mengaku belum berani untuk melakukan evakuasi dan pengecekan ulang untuk mencari tahu apakah perangkat mereka masih dalam kondisi baik apa tidak. Pasalnya, ketiga lokasi tersebut, saat ini masuk dalam zona bahaya yang jaraknya sekitar 10-15 km dari puncak merapi.

Perangkat-perangkat untuk koneksi Internet dan untuk akses hotspot yang ada di lokasi pengungsian itu merupakan saweran milik dari beberapa ISP di lingkungan APJII DIY untuk memfasiitasi relawan dan koordinator posko agar bisa saling berkirim data.

"Saat ini, APJII DIY berkonsentrasi untuk memfasilitasi posko-posko pengungsi yang telah pindah ke zona batas aman dimana range-nya antara 15-20 km dari puncak merapi," tukas Gana.

Salah satu posko pengungsi yang difasilitasi koneksi internet APJII DIY adalah stadion olahraga Maguwoharjo milik Kabupaten Sleman, dan beberapa posko pengungsi lain sedang dalam proses pemasangan.

"Karena harus dikoordinasikan dengan ISP-ISP di DIY yang memiliki cakupan area layanan dekat dengan posko tersebut," ia menandaskan.
( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts