KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 11 November 2010

Review Produk Fujitsu Lifebook L Series: Ringan, Handal, Tapi...

<p>Your browser does not support iframes.</p>

Lifebook L Series (fw/inet)

Jakarta - Vendor laptop asal negeri Sakura, Fujitsu menghadirkan laptop kelas menengah dengan mengusung Core i3 sebagai otaknya. Produk bernama Lifebook L Series ini hadir dengan bobot ringan, performa handal, tapi sayang ada beberapa hal yang membuat detikINET sedikit kurang sreg.

Pertama kali laptop ini dinyalakan, detikINET langsung melihat berapa nilai Windows 7 Experience Index yang dimilikinya. Ternyata ia memiliki nilai 5.0. Standarlah untuk laptop seharga Rp 7 jutaan masa kini.



Sayangnya laptop hitam glossy ini memiliki sedikit keanehan. Walau dibekali OS Windows 7 Home Basic 64-bit, ternyata ia hanya memiliki memori RAM bawaan sebesar 2 GB. Tanggung memang. Mengapa Fujitsu tak langsung membekali RAM 4 GB sekalian.


Desain: Simpel dan Ringan

Jika boleh disimpulkan, Fujitsu Lifebook L Series adalah laptop berbobot ringan yang memiliki desain cukup simpel. Tak banyak lampu LED atau indikator yang menempel di bodynya atau tombol-tombol shortcut di sekitar keyboard.

Tombol power menyala terang dengan LED berwarna biru di sisi kanan atas keyboard. Sementara lamu indikator wifi, baterai, charging, hardisk terletak di sisi kiri bawah. Dengan komposisi tersebut, menurut detikINET laptop ini lumayan nyaman saat digunakan untuk bekerja.

Kenyamanan kian terasa pada keyboard spill-resistant yang dimiliki. Masing-masing tombol keyboard diposisikan dengan sangat baik sehingga akan memudahkan bagi mereka yang ingin ngebut dalam melakukan pengetikan ketika mengerjakan tugas kantor.

Untuk display, laptop ringan ini sudah menggunakan teknologi Super Fine HD Backlight LED pada layar 14 inchi yang diusungnya. Alhasil Lifebook L Series dapat mencapai resolusi maksimal sebesar 1366 x 768 pixel.



Performa: Speaker Kurang Nendang

Dengan prosesor Intel Core i3 yang diusungnya, jelas produk ini tidak dikategorikan sebagai laptop multimedia ataupun bagi kebutuhan game. Berbekal bobot ringan 2.2 kg, layar 14 inchi, Lifebook L Series ini memang cocok untuk kebutuhan kantoran.

Saat digunakan untuk mengetik, sembari mendengarkan MP3, serta menunggu unduhan file di internet, laptop ini tampak tak mengalami banyak kendala. Tak puas dengan itu, detikINET mengujinya dengan melakukan retouching foto sederhana dengan Adobe Photoshop. Hasilnya laptop hitam ini masih bisa menghandlenya dengan baik.

Masih kurang puas juga, detikINET menantang Fujitsu Lifebook L Series dengan menjalankan video berformat HD berjudul Transformer 2 dengan format .mkv. Walau videonya berjalan lancar, ternyata kekurangan laptop ini langsung ketahuan.



Produk ini memiliki speaker bawaan dengan kualitas buruk. Suara bass tak terdengar, dan dinada tinggi suara treble terasa cempreng. Wajar saja, pasalnya laptop ini tak ada 'logo' speaker ternama seperti harman/kardon atau Altec Lansing yang menempel di bodynya. Dari jeroannya Lifebook L Series juga tak dibekali teknologi audio yang mumpuni.


Kesimpulan:

Dengan kelebihan serta kekurangan diatas, maka Fujitsu L Series ini cocok digunakan bagi para pekerja kantoran maupun mahasiswa. Dengan prosesor Core i3 yang diusungnya plus body ringan, laptop 14 inchi ini pas untuk dimasukan tas dan diajak berpergian. Pengguna yang berminat dapat merogoh koceknya sekitar Rp 7 jutaan.


Kelebihan:
+ Simpel dan berbobot ringan
+ Harga relatif bersaing

Kekurangan:
- Speaker kurang bagus
- OS 64-bit, tapi memori RAM hanya 2 GB



Spesifikasi Umum:
- CPU: Intel Core i3 M330 (2,13 Ghz)
- OS: Windows 7 Home Edition (64-bit)
- GPU: ATI Mobility Radeon HD 5430 (512MB)
- Display: 14 inchi (1366x768)
- Memori RAM: 2GB
- Baterai: 6-cell
- Berat: 2.2 kg
- I/O: 3 USB, 5-in-1 card reader, VGA, jack audio, LAN
- Storage: 320GB
- Harga: Rp 7 jutaan


Skor Benchmark 3922 - PC Mark
Memories Suite : 2296
Gaming Suite : 3284
Music Suite : 3587
Communication Suite : 3209
Productivity Suite : 3040
HDD Test Suite : 2698
( fw / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages