KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 03 November 2010

IndoComtech 2010 IndoComtech Diklaim Kalahkan Pameran TI di Las Vegas


IndoComtech 2010 (ash/inet)

Jakarta - IndoComtech 2010 mengusung tema 'The Biggest IT Show in Indonesia'. Kalimat ini tentu bukan tanpa arti, bahkan diklaim lebih besar ketimbang pameran TI yang digelar di Singapura, Taiwan, Jerman dan Amerika Serikat.

Rudi Rusdiah, Pembina Yayasan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) mengatakan, 'kemenangan' IndoComtech atas CommunicAsia (Singapura), Computex (Taiwan), Cebit (Jerman) dan Consumer Electronics Show (Las Vegas, AS) ini dapat terjadi jika diukur dari jumlah pengunjung.

IndoComtech pada 2009 dijejali sekitar 105.000 pengunjung, sedangkan di 2010 mematok target 200.000 orang.

Sementara para 'pesaingnya', kata Rudi, Cebit cuma didatangi 175.000 pengunjung, Computex 125.000, CommunicAsia 38.000, dan Consumer Electronic Show hanya 126.000 pengunjung.

"Jika kita pakai angka pesimis, IndoComtech 2010 paling akan dikunjungi 160.000 pengunjung. Dengan ini saja kita sudah menjadi pameran terbesar di regional," tukasnya, ketika memberi sambutan di pembukaan IndoComtech 2010, di Jakarta Convention Center, Rabu (3/11/2010).

Pun demikian, panitia IndoComtech lupa akan satu hal. Yakni, keempat pameran TI yang dihelat di Singapura, Taiwan, Jerman, dan AS itu memang memiliki misi benar-benar 'pameran'.

Maksudnya, acara tersebut lebih dijadikan ajang untuk memamerkan teknologi terbaru mereka. Bukan cuma ajang jualan retail seperti yang terjadi di Indonesia.

Ketua Apkomindo, Suhanda Wijaya pun mengakui hal ini. Menurutnya, sulit untuk
membandingkan pameran berkelas internasional itu secara apple to apple dengan
IndoComtech.

"Tapi tidak apa-apa lah, kita masih patut bangga melihat animo pengunjung yang datang ke pameran TI," pungkasnya kepada detikINET. ( ash / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages