KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 23 November 2010

Robot Samurai Jepang Beraksi


Robot Samurai (ubergizmo)

Jakarta - Seakan tak mau berhenti untuk terus menciptakan kreasi, Jepang menghadirkan sebuah robot Samurai. Robot yang sangat kental dengan budaya dan ciri khas negeri Sakura itu pun mengenakan pakaian Samurai yang lengkap.

Perusahaan Jepang JR Propo dan Matsuyashi Dolls berkolaborasi untuk menciptakan robot Samurai kebanggaan negerinya itu. Mereka terinspirasi oleh seorang Samurai bernama Date Masamune yang berasal dari Kota Sendai, Jepang yang berhasil mendirikan sebuah kota modern.

Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (22/11/2010), robot Samurai ini memiliki tinggi 67 cm dan berat cukup ringan yaitu 10 kg. Robot tersebut juga bisa mengucapkan lima buah frase.

Secara visual, robot yang mengenakan pakaian Samurai itu memang terlihat cukup mengesankan. Sayangnya robot khas ini dijual dengan harga yang cukup tinggi, yaitu US$ 12.300 atau setara dengan Rp 109 juta.

Presiden Matsuyoshi Dolls, Yasuo Koide sendiri mengatakan bahwa mereka sebenarnya tidak berencana menjualnya. Namun akan menyewakannya untuk berbagai acara. Rencananya robot Samurai ini akan turut serta membuka pameran industri yang sebentar lagi digelar di Higashi, Osaka, Jepang.

Samurai sendiri adalah istilah untuk perwira militer kelas elit sebelum zaman industrialisasi di Jepang. Kata Samurai berasal dari kata kerja 'Samorau' asal bahasa Jepang kuno yang berubah menjadi 'Saburau' yang berarti melayani dan akhirnya menjadi 'Samurai' yang berarti bekerja sebagai pelayan bagi sang majikan.
( feb / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages