20.16   BagusLabs®™   ,    No comments

ilustrasi (inet)

Jakarta - Mulai dari 'McD' hingga 'Lindsay Lohan' dijadikan alat penyebaran aplikasi jahat di Facebook. Waspadalah! Karena aplikasi itu tak bisa dibasmi dengan software antivirus.

"Virus 'McD' mana bisa dibasmi dengan antivirus, itu eksploitasi di Facebook Apps. Kecuali bikin Apps di Facebook yang isinya antivirus, tapi jadinya dia harus mengawasi semua Apps yang ada di Facebook. Apa mampu?" kata Alfons Tanujaya, analis antivirus dari Vaksincom, saat dihubungi detikINET, Rabu (3/11/2010).

Lagipula, lanjut Alfons, keamanan komputer akan jauh lebih efektif apabila sang pengguna sendiri yang pro-aktif melindungi dirinya. "Banyak persepsi yang salah kalau sekuriti itu produk, yang bisa dibeli dan dikonsumsi, padahal kenyataannya security is a process," ia menambahkan.

Alfons pun berbagi dua tips untuk mengamankan diri dari serangan aplikasi jahat di Facebook. Berikut adalah tipsnya:

Jangan pernah approve aplikasi Facebook baru, khususnya yang berhubungan dengan plugin HD. Karena dengan approve (Allow) plugin itu otomatis memberikan akses kepada aplikasi atas profile kita.
  1. Pengguna Facebook bisa mengatur pengamanan atas aplikasi, Games dan Websites melalui User Settings di Facebook. Sebagai contoh, kita bisa membatasi informasi pribadi apa saja yang bisa diakses oleh aplikasi dan website
  2. Menurut Alfons, pihak Facebook sedang berusaha untuk terus memperbaiki keamanan situsnya. Namun pelaku yang tidak bertanggungjawab seringkali bisa memanfaatkan celah yang ada, seperti kasus 'McD' dan 'Lindsay Lohan' itu.

"Jadi pengguna aplikasi apapun selalu harus mengupdate dirinya dengan informasi ancaman terbaru dan jangan percaya kalau ada orang yang jualan dan jamin bisa mengamankan semua. Namanya juga orang jualan, kecap selalu nomor 1," ujarnya santai.
( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts