KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 11 November 2010

BTS Telkomsel Off Air, Komunikasi 6 Wilayah Merapi Terganggu


(Ist)

Jakarta - Letusan gunung Merapi yang kembali terjadi kemarin telah mengakibatkan terganggunya jaringan Telkomsel di kawasan tersebut. Tercatat, ada 21 Base Transceiver Station (BTS) di 16 site yang meliputi hingga radius 20 kilometer dari pusat terjadinya bencana tidak dapat berfungsi dengan normal.

"Penyebab gangguan terbesar adalah terputusnya pasokan catudaya dan link transmisi. Saat ini kami sedang menunggu keputusan otoritas setempat untuk memperbolehkan kami memasuki wilayah seluruh BTS tersebut yang hingga kini masih berstatus awas," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.

Tidak berfungsinya 21 BTS di sekitar Merapi mengakibatkan terganggunya layanan komunikasi di enam wilayah diantaranya Glagaharjo, Candi Purwobinangun, Srumbung, Bangunkerto, Sariharjo, dan Palagan.

Ditambahkan oleh Sarwoto, Telkomsel juga telah mengevakuasi 192 karyawan GraPARI Yogyakarta dan keluarganya yang berada di sekitar lokasi bencana ke lokasi pengungsian yang lebih aman di Semarang. Maka dengan dievakuasinya seluruh karyawan tersebut, saat ini GraPARI Yogyakarta tidak beroperasi untuk melayani pelanggan.

Selain itu, untuk membantu kelancaran serta kenyamanan lalu lintas komunikasi selama terjadi bencana, Telkomsel menggratiskan layanan SMS ke semua operator. Layanan SMS gratis ini berlaku hingga 30 November 2010 bagi seluruh pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As yang sedang berada di wilayah bencana tersebut.

"Kami berharap layanan SMS gratis ini dapat dimanfaatkan seluruh pihak, terutama pelanggan Telkomsel yang masih bisa memanfaatkan layanan komunikasi di sekitar wilayah bencana, untuk berkoordinasi selama masa tanggap darurat pasca bencana," kata Sarwoto.

Dalam keterangannya, Sabtu (06/11/2010), disebutkan pula bahwa bagi pelanggan Telkomsel yang ingin turut memberikan sumbangan bagi para korban bencana alam, tersedia layanan donasi melalui akses *811# atau SMS donasi. Caranya, cukup mengetik DONASI, lalu kirim ke 5000. ( rns / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages