10.18   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Letusan gunung Merapi yang kembali terjadi kemarin telah mengakibatkan terganggunya jaringan Telkomsel di kawasan tersebut. Tercatat, ada 21 Base Transceiver Station (BTS) di 16 site yang meliputi hingga radius 20 kilometer dari pusat terjadinya bencana tidak dapat berfungsi dengan normal.

"Penyebab gangguan terbesar adalah terputusnya pasokan catudaya dan link transmisi. Saat ini kami sedang menunggu keputusan otoritas setempat untuk memperbolehkan kami memasuki wilayah seluruh BTS tersebut yang hingga kini masih berstatus awas," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.

Tidak berfungsinya 21 BTS di sekitar Merapi mengakibatkan terganggunya layanan komunikasi di enam wilayah diantaranya Glagaharjo, Candi Purwobinangun, Srumbung, Bangunkerto, Sariharjo, dan Palagan.

Ditambahkan oleh Sarwoto, Telkomsel juga telah mengevakuasi 192 karyawan GraPARI Yogyakarta dan keluarganya yang berada di sekitar lokasi bencana ke lokasi pengungsian yang lebih aman di Semarang. Maka dengan dievakuasinya seluruh karyawan tersebut, saat ini GraPARI Yogyakarta tidak beroperasi untuk melayani pelanggan.

Selain itu, untuk membantu kelancaran serta kenyamanan lalu lintas komunikasi selama terjadi bencana, Telkomsel menggratiskan layanan SMS ke semua operator. Layanan SMS gratis ini berlaku hingga 30 November 2010 bagi seluruh pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As yang sedang berada di wilayah bencana tersebut.

"Kami berharap layanan SMS gratis ini dapat dimanfaatkan seluruh pihak, terutama pelanggan Telkomsel yang masih bisa memanfaatkan layanan komunikasi di sekitar wilayah bencana, untuk berkoordinasi selama masa tanggap darurat pasca bencana," kata Sarwoto.

Dalam keterangannya, Sabtu (06/11/2010), disebutkan pula bahwa bagi pelanggan Telkomsel yang ingin turut memberikan sumbangan bagi para korban bencana alam, tersedia layanan donasi melalui akses *811# atau SMS donasi. Caranya, cukup mengetik DONASI, lalu kirim ke 5000. ( rns / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts