10.27   BagusLabs®™   ,    No comments


Bandung - Tak main-main menggarap pasar ritel. Biznet fokus menggelar jaringan fiber optik (FO) di kota-kota besar. Di Bandung, Biznet menargetkan seluruh Kota Bandung dapat dilayani.

Saat ini sudah 68 kilometer fiber optik yang digelar oleh Biznet di wilayah Kota Bandung. Rencananya pada tahun depan, Biznet akan menggelar jaringan FO ke seluruh Kota Bandung.

"Sekarang baru 68 kilometer. Tahun depan harapannya se-Bandung bisa hidup," kata Rizki Perdana, Bandung Branch Manager Biznet saat berbincang dengan detikINET disela-sela workshop cloud computing di Hotel Santika, Jalan Sumatra.

Namun apa yang dilakukan Biznet bukan tanpa perhitungan. Dalam menggelar FO pun Biznet melihat permintaan pasar. Tak hanya itu, masalah perizinan pun menjadi salah satu kendala.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Disinfokom) Kota Bandung, Bulgan Alamin mengharapkan para penyedia jasa akses internet bisa berkoordinasi dengan pihaknya dalam membangun infrastruktur di Kota Bandung. Hal ini dilakukan demi menjaga estetika kota.

"Bukan tidak bisa. Proses perizinan butuh waktu. Kita sesuaikan dengan agenda yang ada di Kota Bandung. Kita ikuti regulasinya. Karena yang namanya internet saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar," katanya.

Ditanya mengenai investasi yang dikucurkan untuk menggelar FO di seluruh Kota Bandung, Rizki mengaku tidak sedikit.

"Ya setiap kelurahan, untuk membangun rumah kabelnya saja bisa hampir Rp 500 juta," katanya enggan merinci.
( afz / eno )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts