KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 11 November 2010

Para Perusahaan Dicurigai Tinggalkan BlackBerry


BB Torch (ist)

Washington - Keperkasaan BlackBerry sebagai handset favorit kalangan korporat sedikit tertekan. Setelah Dell mengumumkan bakal mengganti BlackBerry dengan Windows Phone 7, beberapa perusahaan kakap di Amerika Serikat dilaporkan menempuh langkah serupa.

Adalah Bank of America dan Citigroup yang menurut beberapa sumber, sedang bersiap meninggalkan BlackBerry dan meminang iPhone. Mereka sibuk mempersiapkan software yang didesain untuk membuat pemakaian iPhone terjamin aman di perusahaannya.

Dikutip detikINET dari Reuters, Senin (8/11/2010), sumber di Bank of America telah mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Sedangkan juru bicara Citibank masih menolak berkomentar. Kabar ini bahkan membuat saham RIM sempat anjlok 3%.

Selain dua nama di atas, perusahaan lain yang sedang mempertimbangkan pergantian BlackBerry adalah JPMorgan Chase & Co dan UBS. Kemudian dari tanah Inggris, ada bank Standard Chartered yang telah mempersilakan karyawannya memilih iPhone.

Sebelumnya, Dell membenarkan 25.000 karyawan yang selama ini memakai BlackBerry akan dipindah ke ponsel Dell dengan handset Windows Phone 7, yakni Dell Venue Pro. Namun RIM selaku produsen BlackBerry memandang miring langkah Dell.

"Kami meragukan mereka benar benar akan menghemat uang dengan langkah ini dan sepertinya, mereka hanya menginginkan publikasi gratis," ucap Mark Guibert, Senior Vice President of Corporate Marketing RIM.

BlackBerry telah lama menjadi smartphone pilihan bagi para bankir, politisi dan eksekutif yang mencari akses aman email dan internet. Namun naiknya popularitas para pesaing seperti iPhone dan Android menekan dominasi BlackBerry di sektor korporat. ( fyk / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages