KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 01 November 2010

Kian Panas, Apple Gugat Balik Motorola


(Ist)

Jakarta - Gugat menggugat hak paten diantara Apple dan Motorola kian memanas. Kali ini giliran Apple menggugat balik Motorola, mengklaim si pembuat smartphone Droid itu telah melanggar tiga hak paten Apple yang ada di iPhone.

"Pelanggaran yang dilakukan Motorola telah merugikan Apple dan ini masih akan terus berlanjut," tulis Apple dalam berkas gugatannya ke pengadilan wilayah Wisconsin.

Perusahaan yang berpusat di Cupertino, California itu mengatakan Motorola telah dengan sengaja mengunakan software touchscreen Apple dan teknologi display lain miliknya.

Menanggapi hal ini, Motorola mengaku belum meneliti lebih jauh berkas gugatan yang diajukan Apple. Namun perusahaan asal Illinois, Amerika Serikat (AS) ini menyebutkan sikap tersebut dimaksudkan mengejar proses pengadilan mereka untuk menghentikan pelanggaran Apple selanjutnya.

"Motorola memiliki portfolio hak kekayaan intelektual terdepan, salah satu yang terkuat di industri ini. Kami bertekad membela diri dalam kasus ini," demikian pernyataan Motorola yang dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Senin (01/11/2010).

Sebelumnya, Motorola menggugat Apple dengan klaim bahwa perusahaan milik Steve Jobs tersebut telah melanggar 18 paten teknologi Motorola dalam produk iPad, iPhone dan beberapa komputer Mac. Beberapa contoh teknologi Motorola yang dipakai Apple tanpa izin diantaranya desain antena, e-mail nirkabel, proximity sensing, manajemen aplikasi software dan multi-device synchronization.

Tak pelak, kasus ini semakin meramaikan gugat menggugat diantara perusahaan teknologi. Motorola sendiri saat ini tengah menghadapi gugatan dari Microsoft dan Apple masih saling tuding dengan Nokia berkaitan dengan produk smartphone mereka. ( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages