21.51   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Gugat menggugat hak paten diantara Apple dan Motorola kian memanas. Kali ini giliran Apple menggugat balik Motorola, mengklaim si pembuat smartphone Droid itu telah melanggar tiga hak paten Apple yang ada di iPhone.

"Pelanggaran yang dilakukan Motorola telah merugikan Apple dan ini masih akan terus berlanjut," tulis Apple dalam berkas gugatannya ke pengadilan wilayah Wisconsin.

Perusahaan yang berpusat di Cupertino, California itu mengatakan Motorola telah dengan sengaja mengunakan software touchscreen Apple dan teknologi display lain miliknya.

Menanggapi hal ini, Motorola mengaku belum meneliti lebih jauh berkas gugatan yang diajukan Apple. Namun perusahaan asal Illinois, Amerika Serikat (AS) ini menyebutkan sikap tersebut dimaksudkan mengejar proses pengadilan mereka untuk menghentikan pelanggaran Apple selanjutnya.

"Motorola memiliki portfolio hak kekayaan intelektual terdepan, salah satu yang terkuat di industri ini. Kami bertekad membela diri dalam kasus ini," demikian pernyataan Motorola yang dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Senin (01/11/2010).

Sebelumnya, Motorola menggugat Apple dengan klaim bahwa perusahaan milik Steve Jobs tersebut telah melanggar 18 paten teknologi Motorola dalam produk iPad, iPhone dan beberapa komputer Mac. Beberapa contoh teknologi Motorola yang dipakai Apple tanpa izin diantaranya desain antena, e-mail nirkabel, proximity sensing, manajemen aplikasi software dan multi-device synchronization.

Tak pelak, kasus ini semakin meramaikan gugat menggugat diantara perusahaan teknologi. Motorola sendiri saat ini tengah menghadapi gugatan dari Microsoft dan Apple masih saling tuding dengan Nokia berkaitan dengan produk smartphone mereka. ( rns / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts