KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 17 November 2010

Kembangkan MeeGo, Nokia dan Intel Gaet AMD


Ilustrasi (devicemag)

Jakarta - Advanced Micro Devices (AMD) dan Intel telah lama bersaing di pasar prosesor. Namun kali ini, mereka mencoba rukun bersekutu bersama Nokia mengembangkan platform MeeGo di ponsel pintar.

Ya, AMD telah memutuskan untuk bergabung dengan Intel dan Nokia di proyek MeeGo. MeeGo yang dilahirkan bulan Februari 2010 lalu adalah sistem operasi gabungan Maemo dari Nokia dan Moblin besutan Intel.

"MeeGo menghadirkan sistem operasi mobile open source menarik yang kami harap akan diadopsi oleh para pembuat perangkat. Kami senang menyediakan sumber teknik untuk bergabung mengembangkan MeeGo," ujar Ben Bar-Haim, Corporate Vice President of Software Development AMD.

Dikutip detikINET dari ITProPortal, Rabu (17/11/2010), OS MeeGo rencananya akan dipakai para perangkat smartphone sampai tablet. Namun mengingat persaingan yang sangat ketat, MeeGo masih harus membuktikan kemampuannya.

Meski demikian, nada percaya diri mengemuka dari para pembesut MeeGo. Belum lama ini, pihak Intel meyakini MeeGo nantinya dapat dengan mudah merangsek masuk lima besar OS paling top. Handset dengan OS MeeGo saat ini sedang dalam tahap pembuatan. ( fyk / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages