KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 11 November 2010

Zona Bahaya Merapi 20 Km, Segera Hitung Jarak Lokasi Anda


Merapi (detik)

Jakarta - Akibat erupsi semalam, zona bahaya lereng Gunung Merapi diperluas menjadi 20 Km. Ingin tahu jarak posisi anda dari pusat erupsi? Aplikasi buatan mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) berikut mungkin bisa membantu.

Saat disambangi detikINET, Jumat, (5/11/2010), aplikasi ini memanfaatkan Google Map dengan tampilan peta geografis Jogja, Magelang, Klaten dan kota-kota lain di sekitar pusat erupsi Merapi.

Pada dasarnya, aplikasi ini menghitung jarang erupsi dengan titik tertentu dalam satuan Km. Misalnya sebagai warga Jogja kita tinggal di daerah Baciro, Yogyakarta dan ingin mengetahui berapa jarak kita, cukup pindahkan pointer Google ke lokasi kita. Hasilnya aplikasi ini akan langsung mengkalkulasi jarak dan menunjukan angka 28 Km.

Aplikasi ini membantu warga untuk mengambil keputusan, sekiranya harus mengungsi atau tidak. Sebagai informasi, Staff Khusus Presiden Bidang Penanganan Bencana, Andi Arief, kepada detikcom, mengatakan bahwa dini hari tadi zona bahaya ditingkatkan sejauh 20 Km.

Andi menuturkan peningkatan status tersebut dikarenakan aktivitas Gunung Merapi menunjukkan peningkatan yang membahayakan. Oleh karena itu, pemerintah setempat diimbau untuk segera mengevakuasi warga.

Segera hitung jarak lokasi anda, pada link berikut. Aplikasi ini sangat membantu warga Jogja dan sekitarnya ( fw / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages