10.33   BagusLabs®™   ,    No comments

Merapi (detik)

Jakarta - Akibat erupsi semalam, zona bahaya lereng Gunung Merapi diperluas menjadi 20 Km. Ingin tahu jarak posisi anda dari pusat erupsi? Aplikasi buatan mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) berikut mungkin bisa membantu.

Saat disambangi detikINET, Jumat, (5/11/2010), aplikasi ini memanfaatkan Google Map dengan tampilan peta geografis Jogja, Magelang, Klaten dan kota-kota lain di sekitar pusat erupsi Merapi.

Pada dasarnya, aplikasi ini menghitung jarang erupsi dengan titik tertentu dalam satuan Km. Misalnya sebagai warga Jogja kita tinggal di daerah Baciro, Yogyakarta dan ingin mengetahui berapa jarak kita, cukup pindahkan pointer Google ke lokasi kita. Hasilnya aplikasi ini akan langsung mengkalkulasi jarak dan menunjukan angka 28 Km.

Aplikasi ini membantu warga untuk mengambil keputusan, sekiranya harus mengungsi atau tidak. Sebagai informasi, Staff Khusus Presiden Bidang Penanganan Bencana, Andi Arief, kepada detikcom, mengatakan bahwa dini hari tadi zona bahaya ditingkatkan sejauh 20 Km.

Andi menuturkan peningkatan status tersebut dikarenakan aktivitas Gunung Merapi menunjukkan peningkatan yang membahayakan. Oleh karena itu, pemerintah setempat diimbau untuk segera mengevakuasi warga.

Segera hitung jarak lokasi anda, pada link berikut. Aplikasi ini sangat membantu warga Jogja dan sekitarnya ( fw / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts