20.06   BagusLabs®™   ,    No comments

Screenshot Blekko

Jakarta - Sebuah situs mesin pencarian baru bernama Blekko, coba menghadirkan sesuatu berbeda di ranah pencarian. Apa kelebihannya dibanding mesin pencari internet lainnya?

Blekko diklaim memberikan hasil pencarian lebih baik dari situs berkualitas, dan bisa mengurangi spam. Mesin pencarian ini dikatakan berbasis pada teknologi tool sederhana yang dinamakan slashtag.

Dilansir PC World dan dikutip detikINET, Rabu (02/11/2010), slashtag adalah sederet website yang diatur di sekitar topik tertentu. Slashtag ini meliputi topik umum dan topik khusus.

Nah, slashtag ini ditambahkan pada keyword pencarian dan akan membatasi hasil pencarian untuk menampilkan topik yang khusus. Blekko yang masih dalam versi beta ini juga secara otomatis menambahkan slashtag untuk meningkatkan hasil pencarian dalam tujuh kategori pencarian awal meliputi kesehatan, kampus, otomotif, keuangan personal, lirik lagu, resep masakan dan daftar hotel.

Contohnya, jika pengguna melakukan pencarian dengan keyword 'obat sakit kepala', Blekko akan menampilkan hasil hanya dari situs terkemuka dalam kategori kesehatan. Blekko berencana memperluas 'auto-slashing' untuk meningkatkan hasil pencarian dalam kategori yang lebih banyak.

"Ini adalah langkah awal mengurangi spam dari hasil pencarian dan menampilkan yang paling relevan. Seiring terus bertambahnya jumlah URL dan website, akan merepotkan jika pengguna internet harus memisahkan konten terpercaya dari spam," kata CEO Blekko, Rich Skrenta.

Blekko sebenarnya sudah memulai debutnya dalam versi beta pada Juli 2010. Hingga saat ini, diklaim sudah ada lebih dari 8.000 pengguna yang menggunakannya. Selama periode versi beta ini, para penggunanya telah menciptakan lebih dari 3.000 slashtag. ( rns / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts