09.56   BagusLabs®™   ,    No comments

Telkomsel (rou/inet)

Jakarta - Operator seluler Telkomsel mengoperasikan kembali 25 pemancar Base Transceiver Station (BTS) di sekitar wilayah Merapi yang sebelumnya sempat off air saat terjadi letusan. Quick Site Recovery dilakukan dengan cara memberdayakan pasokan genset.

Dengan beroperasinya pemancar sinyal di 25 titik tersebut, layanan Telkomsel dinyatakan telah menjangkau kembali wilayah di sekitar Muntilan, Magelang, dan Purworejo.

"Kami terus berupaya secepat mungkin memulihkan jaringan, sekaligus menghadirkan posko pelayanan pelanggan. Kami berharap secepat mungkin seluruh layanan kami kembali normal," ujar Dirut Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dalam keterangannya, Senin (8/11/2010).

Trafik layanan komunikasi Telkomsel di wilayah bencana disebutkan melonjak sekitar 50% dibandingkan hari normal. Kenaikan lalu lintas komunikasi ini diklaim telah diantisipasi dengan baik.

Sebab, selain telah mengoperasikan kembali 25 BTS, Telkomsel juga mendatangkan satu unit Compact Mobile Base Transceiver (Combat) atau mobile BTS untuk menambah kapasitas handling trafik komunikasi.

"Combat tersebut ditempatkan di area Gedung Agung Yogyakarta untuk men-support layanan data bagi rombongan kepresidenan," ungkap Sarwoto.

Untuk menjaga performansi jaringan dan mempercepat pengoperasian kembali BTS-BTS yang kehilangan pasokan listrik, Telkomsel juga telah mendatangkan lebih dari 30 mobile genset.

Upaya ini merupakan bagian dari Quick Site Recovery yang dilakukan Telkomsel setelah pada saat terjadinya letusan Merapi, Sabtu lalu, 32 BTS Telkomsel dinyatakan off air.

( rou / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts