KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 11 November 2010

Telkomsel Mulai Beroperasi di Sekitar Merapi


Telkomsel (rou/inet)

Jakarta - Operator seluler Telkomsel mengoperasikan kembali 25 pemancar Base Transceiver Station (BTS) di sekitar wilayah Merapi yang sebelumnya sempat off air saat terjadi letusan. Quick Site Recovery dilakukan dengan cara memberdayakan pasokan genset.

Dengan beroperasinya pemancar sinyal di 25 titik tersebut, layanan Telkomsel dinyatakan telah menjangkau kembali wilayah di sekitar Muntilan, Magelang, dan Purworejo.

"Kami terus berupaya secepat mungkin memulihkan jaringan, sekaligus menghadirkan posko pelayanan pelanggan. Kami berharap secepat mungkin seluruh layanan kami kembali normal," ujar Dirut Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dalam keterangannya, Senin (8/11/2010).

Trafik layanan komunikasi Telkomsel di wilayah bencana disebutkan melonjak sekitar 50% dibandingkan hari normal. Kenaikan lalu lintas komunikasi ini diklaim telah diantisipasi dengan baik.

Sebab, selain telah mengoperasikan kembali 25 BTS, Telkomsel juga mendatangkan satu unit Compact Mobile Base Transceiver (Combat) atau mobile BTS untuk menambah kapasitas handling trafik komunikasi.

"Combat tersebut ditempatkan di area Gedung Agung Yogyakarta untuk men-support layanan data bagi rombongan kepresidenan," ungkap Sarwoto.

Untuk menjaga performansi jaringan dan mempercepat pengoperasian kembali BTS-BTS yang kehilangan pasokan listrik, Telkomsel juga telah mendatangkan lebih dari 30 mobile genset.

Upaya ini merupakan bagian dari Quick Site Recovery yang dilakukan Telkomsel setelah pada saat terjadinya letusan Merapi, Sabtu lalu, 32 BTS Telkomsel dinyatakan off air.

( rou / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages