KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 11 November 2010

Aplikasi BlackBerry Gunakan BlackBerry untuk Pantau Merapi


Jalin Merapi on BB (fw/inet)

Jakarta - Dengan sebuah aplikasi yang dipasang di Blackberry, kini kita bisa terus memantau perkembangan terakhir bencana Merapi. Aplikasi gratis ini sangat layak diunduh. Dikembangkan oleh developer 7 langit, aplikasi bernama Jalin Merapi on BlackBerry ini menampilkan informasi layaknya di web mereka.

Bagi yang belum tahu, Jaringan Informasi Lingkar Merapi (Jalin Merapi) merupakan suatu organisasi yang memberitakan informasi terkini seputar bencana Merapi. Sebagai informasi, jaringan ini telah terbangun sejak tahun 2006 dan dikembangkan untuk tanggap darurat Merapi di tahun 2010 ini.

Organisasi dengan akun twitter @jalinmerapi ini berupaya menyajikan data dan informasi perkembangan Gunung Merapi serta dinamika masyarakatnya. Informasi ini berasal langsung dari lapangan dan digali langsung dari dan oleh masyarakat setempat bersama jaringan relawan.

Bekerjasama dengan pengembang 7 langit, mereka kini menghadirkan aplikasi BlackBerry yang siap diunduh gratis. Saat dijajal detikINET, aplikasi berukuran 500 KB ini kompatibel dengan BlackBerry versi 8520, 8900, 9000, 910x, 9300, 96x0, 9700, dan 9800.

Selain menyuguhkan menu Info Merapi, aplikasi ini juga memiliki Menu Telepon Darurat, yang berisi daftar kontak pejabat setempat, ataupun tim siaga. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memberi akses langsung ke akun twitter @jalinmerapi.

Pengguna yang berminat bisa langsung mengunduh aplikasi ini pada link berikut.

( fw / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages