10.32   BagusLabs®™   ,    No comments

Warnet (dbu)

Jogjakarta - Luapan abu Merapi yang menyelimuti kota Jogja membuat aktivitas masyarakat sedikit terganggu. Namun warung internet alias warnet masih tetap melayani para pelanggannya.

Pantauan detikINET di seputar kota Jogja, mayoritas warnet tetap buka dan koneksi masih lancar. Namun demikian, diakui hujan abu yang membayangi Jogja membawa dampak tersendiri sehingga terjadi penurunan pengunjung dan bangunan agak terselimuti abu.

"Memang ada sedikit penurunan pengunjung, soalnya kan mereka malas keluar gara-gara abu ini," ucap Awang, penjaga warnet Leon di jalan Timoho, Jogja, Jumat (5/11/2010).

Menurut Awang, penurunan tamu tidak signifikan. Sedangkan soal koneksi, juga tidak terdapat gangguan berarti. Apalagi warnet ini mengandalkan 2 ISP sekaligus.

Pendapat senada disampaikan Andri, operator warnet Menara yang beroperasi di seputaran Jalan Laksda Adisucipto. Malah menurut dia, ada pertambahan jumlah pengunjung di sana.

"Sekolah-sekolah kan libur mas, jadi mereka memilih ke warnet. Karena itu ada sedikit penambahan," ujar dia. Ditambahkannya, kebanyakan warnet yang menjadi cabang Menara tetap buka kecuali yang ada di Jalan Kaliurang.

Namun berbeda dengan warnet yang ada di seputaran kampus, tepatnya di Jalan Gejayan. Beberapa warnet tampak mengalami penurunan jumlah tamu secara cukup signifikan.

"Pendapatan menurun hampir setengahnya. Barangkali karena banyak mahasiswa yang mengungsi gara-gara Merapi," tukas Gema, operator warnet Terminal.

Sebagian warnet di Jogjakarta seperti di Timoho, Laksda Adisucipto dan Gejayan masih memutuskan buka. Baru jika situasi lebih gawat, mereka baru berpikir untuk tutup. ( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts