10.28   BagusLabs®™   ,    No comments


Jakarta - Walaupun diprediksi teknologi cloud computing akan segera membumi. Namun ternyata masih banyak pihak yang belum mengerti dan memahami apa itu cloud computing. Teknologi ini diprediksi baru akan populer akhir 2011.

"Ini adalah teknologi baru. Pasar belum teredukasi. Jadi kita akan edukasi pasar terlebih dulu. Mungkin baru akhir tahun cloud computing akan menjadi tren," kata Rizki Perdana, Bandung Branch Manager Biznet saat berbincang dengan detikINET disela-sela workshop cloud computing di Hotel Santika.

Biznet sendiri baru mensosialisasikan layanan cloud computingnya ke masyarakat dengan menggelar workshop di beberapa kota di Indonesia.

"Kita coba edukasi dulu tentang service yang kita miliki. Kita berikan trial sampai akhir tahun ini. Minimal pasar mengetahui service kita. Baru tahun depan kita akan komersialisasikan layanan cloud computing punya kita," paparnya.

Selain Biznet, sebenarnya beberapa internet service provider (ISP) telah menggarap cloud computing. Misalnya saja Telkom dengan produk TelkomCloud. Sasaran pasarnya pun sama, yakni para pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Tak hanya ISP, kampus pun mulai serius menggarap teknologi baru ini. ITB menjadi salah satu kampus yang fokus menggarap cloud computing. Selain mengadakan riset, ITB juga menjadi basis pengembangan teknologi cloud computing di Indonesia.

( afz / eno )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts