KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 11 November 2010

Cloud Computing Bakal Jadi Tren di Akhir 2011



Jakarta - Walaupun diprediksi teknologi cloud computing akan segera membumi. Namun ternyata masih banyak pihak yang belum mengerti dan memahami apa itu cloud computing. Teknologi ini diprediksi baru akan populer akhir 2011.

"Ini adalah teknologi baru. Pasar belum teredukasi. Jadi kita akan edukasi pasar terlebih dulu. Mungkin baru akhir tahun cloud computing akan menjadi tren," kata Rizki Perdana, Bandung Branch Manager Biznet saat berbincang dengan detikINET disela-sela workshop cloud computing di Hotel Santika.

Biznet sendiri baru mensosialisasikan layanan cloud computingnya ke masyarakat dengan menggelar workshop di beberapa kota di Indonesia.

"Kita coba edukasi dulu tentang service yang kita miliki. Kita berikan trial sampai akhir tahun ini. Minimal pasar mengetahui service kita. Baru tahun depan kita akan komersialisasikan layanan cloud computing punya kita," paparnya.

Selain Biznet, sebenarnya beberapa internet service provider (ISP) telah menggarap cloud computing. Misalnya saja Telkom dengan produk TelkomCloud. Sasaran pasarnya pun sama, yakni para pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Tak hanya ISP, kampus pun mulai serius menggarap teknologi baru ini. ITB menjadi salah satu kampus yang fokus menggarap cloud computing. Selain mengadakan riset, ITB juga menjadi basis pengembangan teknologi cloud computing di Indonesia.

( afz / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages