09.46   BagusLabs®™   ,    No comments

Google Maps (nydailynews)

Kosta Rika - Layanan peta online Google Maps kembali memicu pertikaian batas wilayah antar negara, bahkan kali ini skalanya cukup parah. Negara yang terlibat adalah Nikaragua dan Kosta Rika.

Dikutip detikINET dari HeraldSun, Senin (8/11/2010), error di Google Maps menempatkan batas negara Nikaragua di dekat sungai San Juan, menyerobot wilayah Kosta Rika. Parahnya, hal ini menjadi pembenaran tentara Nikaragua menginvasi wilayah tersebut dan mengibarkan bendera Nikaragua.

Tidak terima, Kosta Rika yang tidak memiliki militer sendiri langsung komplain pada lembaga regional, Organisation of American States. Mereka menginginkan ada investigasi terhadap kasus pelanggaran wilayah tersebut.

Nikaragua dan Kosta Rika memang telah lama bersengketa soal batas wilayah bersangkutan. Komandan tentara Nikaragaua, Eden Pastora, bersikeras tetap mendudukinya. Mereka merasa sah melakukannya berdasarkan peta Google Maps.

"Lihatlah foto satelit di Google dan Anda akan melihat batas wilayah ini," ujarnya. Namun 'kegembiraan' para tentara karena seolah mendapat dukungan Google sepertinya tidak akan berlangsung lama.

Google telah mengakui dalam blognya, bahwa layanan peta online tersebut telah salah memetakan wilayah sejauh 2,7 km. Mereka berjanji akan segera memperbaikinya berdasarkan peta keluaran Departemen Luar Negeri AS.

"Adalah tujuan kami menyediakan peta yang paling akurat dan up to date. Kami bekerja keras untuk memperbaiki kesalahan segera sesudah kami menemukannya," demikian pernyataan Google.

Namun demikian, konflik ini sepertinya tidak bakal selesai semudah itu. Pemerintah Nikaragua meminta agar peta tersebut tidak diubah oleh Google. Sedangkan presiden Kosta Rika meminta mediasi dari dunia internasional. ( fyk / eno )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts