KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 02 November 2010

APJII Bangun Hotspot di Posko Merapi



Jakarta - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) cabang Yogyakarta membangun sejumlah hotspot internet di beberapa titik posko pengungsian Gunung Merapi.

Gana Arditya, Kabid Humas APJII Korwil Daerah Istimewa Yogyakarta mengatakan, hotpost internet ini untuk memfasilitasi relawan atau tim Palang Merah Indonesia (PMI) yang ingin menggunakan internet.

"Mereka memakai internet untuk dapat saling berkomunikasi dan tukar informasi via email, hingga untuk mempermudah koordinasi mengatur bantuan," tukasnya kepada detikINET, Selasa (1/11/2010).

Taufik M. Heriawan, Korwil I APJII DIY menambahkan, ketika aktivitas Merapi mulai menampakkan geliatnya, pengurus APJII segera merespon dengan melakukan survei kebutuhan akses internet di posko pengungsian pada Kamis, (28/10/2010) lalu.

Kemudian sorenya dilanjutkan dengan menggelar rapat mendadak di Angkasa untuk melakukan rekapitulasi dan strategi action pemasangan perangkat di sejumlah lokasi.

"Hari Jumat, 29 Oktober 2010, dilakukan action pemasangan di lapangan dengan lead Debyo (Citra) dan A Damardono (Jmn). Dibantu pemasangan di lapangan dari engineer-engineer Angkasa, Citra, Jatara, JMN, Pika, Routelink. Sementara rekan dari UIINet membackup dari sisi Pemda Sleman," paparnya.

Berikut progress aksi APJII di posko Merapi untuk link internet (hotspot) yang sudah on:

1. Hargobinangun: Jenis Radio Mikrotik RB333 1AP (Citra), Senao 2611 (Angkasa), TP-Link (JMN).

2.a. Kepuh Harjo: Jenis Radio Bullet M5-HP + Grid 5 GHz (JMN), RB333 2AP + Yagi 2,4 GHz (Citra).
b. Barak Kepuh Harjo: Jenis radio RB333 2AP + Yagi 2,4 GHz (Citra).

3. Umbul Harjo: Jenis radio Mikrotik RB532A + Omni 15dBi (JMN).

Sementara untuk Purwobinangun untuk sementara belum bisa diinstalasi hotspot internet. Pasalnya, kondisi cuaca dilaporkan belum mendukung.
( ash / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages