20.25   BagusLabs®™   ,    No comments


Jakarta - International Telecommunication Union (ITU) menunjukkan rasa empatinya atas musibah bencana alam di bumi Indonesia. Badan PBB yang menangani bidang telekomunikasi ini meminjamkan 37 unit perangkat telekomunikasi untuk dioperasikan di Mentawai.

Ke-37 perangkat itu berupa telepon satelit yang terdiri Iridium tipe 9505A sebanyak 10 set, Thuraya tipe SO-2515 sebanyak 10 set, Inmarsat tipe Wide Eye 16 set, dan Inmarsat tipe HNS 9201 (data dan voice) sebanyak 1 set.

Masing-masing perangkat tersebut dilengkapi dengan pulsa yang sudah terisi USD 1.000. Adapun penempatannya dilokalisir di posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Mentawai yang penggunaannya difasilitasi dan dikontrol langsung oleh lembaga tersebut.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gatot S. Dewa Broto mengatakan, ke-37 perangkat telekomunikasi tersebut sudah diserahkan pada 1 November 2010 kepada BNBP.

Adapun lama peminjamannya selama 2 bulan dan diprioritaskan untuk membantu komunikasi dan koordinasi BNPB dan berbagai tim relavan untuk mengatasi kelangkaan dan keterbatasan jaringan komunikasi di beberapa daerah tertentu yang terkena dampak langsung dari gempa bumi dan tsunami di Mentawai.

Menurut Gatot, adanya bantuan dari ITU tersebut bukan berarti kemampuan jaringan telekomunikasi yang ada tidak mencukupi. Baik Telkom dan Telkomsel sudah menormalkan secara penuh jaringannya pada 27 dan 28 Oktober lalu. Bahkan mereka sudah meningkatkan kapasitas jaringannya meskipun terjadi lonjakan trafik telekomunikasi yang sangat tinggi.

"Ini belum terhitung dengan peranan RAPI dan ORARI, khususnya dari wilayah Sumatera Barat dan beberapa daerah lainnya di Sumatera. Bahwasanya ada beberapa daerah terpencil tertentu tidak terjangkau komunikasi, maka hal tersebut semata-mata karena selama ini memang belum tercover jangkauan layanannya," tukas Gatot, dalam keterangannya, Selasa (2/11/2010).
( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts