KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 01 November 2010

Wikipedia Siapkan Markas Baru di India


Wikipedia (ist)

New Delhi - Pengelola situs ensiklopedi online, Wikipedia, berniat membuka kantor pertama di luar Amerika Serikat. Negara yang beruntung terpilih adalah India.

Menurut Jimmy Walles, pendiri Wikimedia Foundation yang menggawangi Wikipedia, kantor ini akan berdiri dalam beberapa bulan. Sempat ada pertimbangan mendirikannya di Eropa atau Afrika. Namun Eropa dipandang terlalu maju sedang Afrika dikhawatirkan tak punya kemampuan teknis.

"India berada di tengah-tengah. Wilayah ini sedang berkembang dan punya antusiasme," tukas Wales, yang detikINET kutip dari BBC, Senin (1/11/2010).

Di pihak lain, Barry Newstead selaku Chief Global Development Officer Wikipedia, menilai bahwa India memiliki komitmen yang kuat untuk berkembangnya ilmu pengetahuan secara bebas. Itu sebabnya mereka tak ragu membangun markas baru di sana.

"Kami berharap untuk mendukung orang India merealisasikan visi dunia di mana setiap orang bisa secara bebas membagikan segala pengetahuan," cetus dia.

Sejak diciptakan tahun 2001, Wikipedia tumbuh pesat dan jadi tongkrongan para penggemar ilmu. Menurut Wikipedia, 78 juta orang mengunjungi situsnya tiap bulan. ( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages