21.26   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Kebocoran data pengguna Facebook secara tak sengaja melalui aplikasi populer ditindaklanjuti oleh Facebook dengan langkah baru. Situs jejaring sosial itu kini membuat agar aplikasi dari pihak ketiga berhenti membagi informasi pengguna ke jaringan periklanan atau perusahaan riset internet.

Apalagi berdasarkan investigasi yang dilakukan situs yang didirikan Mark Zuckerberg ini diketahui bahwa ada beberapa developer nakal yang dibayar broker untuk membocorkan informasi milik pengguna Facebook.

"Kami mengklarifikasi kebijakan guna memastikan bahwa para developer memahami dengan baik penggunaan UID (User Identification Data) dalam aplikasi mereka," demikian pengumuman yang disampaikan Facebook.

Dikutip detikINET dari Sydney Morning Herald, Senin (01/11/2010), Facebook memodifikasi kebijakannya untuk melarang data identifikasi pengguna ditinggalkan di aplikasi developer. Kalaupun digunakan oleh perusahaan riset internet untuk kepentingan analisa, informasi tersebut tetap harus dijaga kerahasiaannya.

"Jaringan periklanan yang beroperasi di platform Facebook telah menyepakati ketentuan yang berkaitan dengan pengaturan penggunaan data. Kami meminta mereka menghapus semua UID Facebook, tidak peduli melalui cara apa mereka telah memperolehnya," tegas Facebook.

Sebelumnya, Facebook juga mengatakan pihaknya akan mengenkripsi identitas (ID) pengguna. "Sebagai tambahan, kami juga bekerjasama dengan vendor browser untuk menanggulangi masalah ini," pungkasnya. ( rns / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts