KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 01 November 2010

Facebook Pagari Aksi Developer Nakal


(Ist)

Jakarta - Kebocoran data pengguna Facebook secara tak sengaja melalui aplikasi populer ditindaklanjuti oleh Facebook dengan langkah baru. Situs jejaring sosial itu kini membuat agar aplikasi dari pihak ketiga berhenti membagi informasi pengguna ke jaringan periklanan atau perusahaan riset internet.

Apalagi berdasarkan investigasi yang dilakukan situs yang didirikan Mark Zuckerberg ini diketahui bahwa ada beberapa developer nakal yang dibayar broker untuk membocorkan informasi milik pengguna Facebook.

"Kami mengklarifikasi kebijakan guna memastikan bahwa para developer memahami dengan baik penggunaan UID (User Identification Data) dalam aplikasi mereka," demikian pengumuman yang disampaikan Facebook.

Dikutip detikINET dari Sydney Morning Herald, Senin (01/11/2010), Facebook memodifikasi kebijakannya untuk melarang data identifikasi pengguna ditinggalkan di aplikasi developer. Kalaupun digunakan oleh perusahaan riset internet untuk kepentingan analisa, informasi tersebut tetap harus dijaga kerahasiaannya.

"Jaringan periklanan yang beroperasi di platform Facebook telah menyepakati ketentuan yang berkaitan dengan pengaturan penggunaan data. Kami meminta mereka menghapus semua UID Facebook, tidak peduli melalui cara apa mereka telah memperolehnya," tegas Facebook.

Sebelumnya, Facebook juga mengatakan pihaknya akan mengenkripsi identitas (ID) pengguna. "Sebagai tambahan, kami juga bekerjasama dengan vendor browser untuk menanggulangi masalah ini," pungkasnya. ( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages