KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 03 November 2010

Pilih Microsoft, Pemerintah AS Digugat Google


ilustrasi (ist)

Washington - Google berseteru dengan pemerintah Amerika Serikat. Raksasa internet ini melancarkan gugatan hukum melawan departemen pemerintah terkait sebuah kontrak yang diambil rival berat Google, Microsoft.

Gugatan yang menyeret Departemen Dalam Negeri AS itu berawal dari terdepaknya Google dalam kontrak layanan teknologi bernilai US$ 59 juta. Layanan email dan messaging berbasis komputasi awan yang dipakai 88 ribu karyawan ini diserahkan begitu saja ke Microsoft.

"Berdasarkan taksiran risiko dan penelitian pasar, Microsoft punya satu-satunya produk komersial yang memuaskan setiap persyaratan departemen," tukas Departemen Dalam Negeri, seperti detikINET kutip dari V3, Rabu (3/11/2010).

Google sejatinya sering mengutarakan ketertarikan terhadap kontrak itu dengan mengajukan layanan Google Apps. Akan tetapi mereka ditolak karena Google Apps dinilai tak memenuhi syarat keamanan departemen.

Tak mau dianggap kurang layak, Google berusaha menjelaskan standar keamanan mereka mumpuni. Namun demikian, Departemen Dalam Negeri tetap membuang muka dan bersikukuh memilih Microsoft's Business Productivity Online Suite-Federal (BPOS).

Karena itu, Google memperkarakan Departemen Dalam Negeri AS. Google menganggap telah disingkirkan secara tidak fair oleh keputusan mereka memilih Microsoft tanpa mempertimbangkan produk Google.

( fyk / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages