KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 02 November 2010

Intel Janjikan Prosesor Tablet Awal 2011


Prototipe Tablet dengan Oak Trail (wsh/inet)

Jakarta - Prosesor Atom khusus tablet, dengan julukan Oak Trail, telah diumumkan sebelumnya oleh Intel di ajang Computex, Taiwan, pertengahan 2010. Kini, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (2/11/2010), Intel menjanjikan Oak Trail hadir pada awal 2011.

Anil Nanduri, Marketing Director Intel Corp, mengatakan pengembangan Oak Trail sudah sesuai jadwal. Ia juga menekankan adanya perbaikan pada konsumsi energi prosesor Atom itu.

"Konsumsi paling besar di tablet adalah untuk layarnya. Dalam hal penggunaan idle, kami bisa bersaing dengan solusi apapun di luar sana," ia mengatakan.

Menurut Nanduri, Oak Trail akan memberi kemampuan browsing dan menonton video hingga 12 jam pada perangkat tablet.

Pasar tablet dunia semakin ramai sejak Apple mengeluarkan iPad. Beberapa produsen juga telah muncul dengan mereknya masing-masing, mulai dari Samsung Galaxy Tab hingga BlackBerry PlayBook.

Meski ramai, Intel sejauh ini masih berjuang untuk mendominasi pasar prosesor untuk tablet. Lawan beratnya adalh ARM yang melisensikan desain prosesornya pada beberapa manufaktur, termasuk Marvell Technology, Qualcomm dan Nvidia.

Peneliti pasar iSuppli memperkirakan pengapalan Tablet akan tumbuh mendekati 200 persen pada 2011. Sedangkan notebook dan PC hanya 13 persen. ( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages