KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 01 November 2010

Intel Buka Pabrik Perakitan Terbesar di Vietnam


Ilustrasi pabrik Intel di Vietnam (intel)

Vietnam - Vietnam mendapat berkah investasi dari raksasa produsen chip, Intel. Intel resmi membuka fasilitas uji coba dan perakitan chip yang bernilai USD 1 miliar di negara yang masih merupakan tetangga Indonesia itu.

Fasilitas uji coba dan perakitan Intel di Vietnam ini akan menjadi yang terbesar di dunia. Bayangkan saja, ukurannya mencapai 46.000 meter persegi atau setara dengan 5,5 lapangan sepak bola Amerika.

Dikutip detikINET dari ComputerWorld, Senin (1/11/2010), pabrik di Vietnam ini akan menguji coba kalau kalau ada cacat di dalam chip. Lalu, chip itu dirakit sampai siap digunakan.

"Perakitan dan uji coba adalah langkah terakhir yang sangat penting dalam proses pembuatan produk silikon Intel," demikian pernyataan Intel. Chipset yang dirakit di sini mayoritas bakal dipakai untuk laptop dan perangkat mobile.

Fasilitas Intel di Vietnam berbeda dengan pabrik lainnya yang juga baru dibuka di China. Di negeri Tirai Bambu, pabrik baru perusahaan asal Amerika Serikat ini memproduksi chip dari tahap paling awal.

Pabrik di Vietnam yang berlokasi di Saigon Hi-tech Park, District 9, Ho Chi Minh City membuka ribuan lapangan kerja baru. Intel membangun pabrik di sana dengan alasan ketersediaan pekerja yang terampil dan dukungan kuat pemerintah Vietnam. ( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages