18.22   BagusLabs®™   ,    No comments

ilustrasi (inet)

Jakarta - Jika dalam tahun tahun sebelumnya, peningkatan jumlah pemain game online di Indonesia masih berkisar antara 10 - 20 persen per tahun, maka dalam waktu 2-5 tahun mendatang, bukan bertambah secara persentase, tapi akan meningkat menjadi berlipat-lipat. Kenapa bisa demikian?

Survei kami lakukan secara acak terhadap kalangan non gamers serta gamers, terutama terhadap keluarga muda yang saat ini memiliki anak-anak berumur dari 5 hingga 12 tahun. Hasil survey ternyata di luar perkiraan kami yang melakukannya. Hampir 70-80% keluarga muda, memiliki anak-anak yang saat ini sedang memainkan game facebook, ataupun game dari iPad.

Bahkan pada saat staff survey kami berada di toko apple yang ada di mall-mall , penjualan iPad justru terbanyak dilakukan terhadap keluarga muda yang memiliki anak-anak berumur dari 5 hingga 12 tahun tersebut.

Selain itu, kita sudah mengetahui sebelumnya bahwa pengguna facebook di Indonesia saat ini, menduduki ranking top 3 di dunia. Dan sebagian besar pengguna facebook di Indonesia tertarik untuk memainkan game-game yang ada di dalam facebook tersebut seperti mafia war, cityvile, farmvile, poker, restaurant city dan sebagainya. Bahkan pemain game tersebut bukan hanya terdiri dari anak-anak atau remaja saja, tapi sudah mencakup kepada ibu-ibunya hingga bapak-bapaknya.



Surveyini menunjukkan bahwa saat ini sudah terdapat jutaan anak-anak di Indonesia yang sedang memainkan game game pemula dari facebook ataupun iPad. Tinggal tunggu waktu 2 hingga 5 tahun mendatang, mereka akan merasa bosan, dan tertarik untuk mencoba game-game yang lebih menantang, seperti game online dan sebagainya.

Sebagai informasi tambahan, game online yang kita maksud adalah game-game multiplayer online yang belakangan ini banyak bermunculan dan di-rilis oleh para publisher game di Indonesia, seperti pointblank, avalon online, canaan online, grand fantasia online, warrock, crossfire dan sebagainya.

Pertumbuhan pemain game online yang tadinya hanya berkisar antara 10% hingga 20% per tahun, akan meningkat pesat menjadi beberapa kali lipat dalam waktu 2 hingga 5 tahun mendatang. Hal ini terutama dipicu oleh mewabahnya jumlah pemain baru dari game facebookserta iPad saat ini, dan kurangnya jenis hiburan lainnyabagi anak anak ataupun remaja di Indonesia. Perpindahan dari game-game pemulake game-game online yang lebih menantang, akan terjadi seiring dengan makin bertambahnya umur mereka.

Walaupun infrastruktur di Indonesia seperti internet, tidak lebih baik daripada negara negara lainnya, tetapi sudah bisa diperkirakan bahwa dalam beberapa tahun mendatang, jumlah pemain game online indonesia tidak akan kalah dengan negara negara yang secara infrastruktur lebih baik dari kita.

Peluang inilah yang rupanya dilihat oleh para publisher game online di Indonesia, sehingga saat ini banyak sekali publisher game online baru yang membuka business di Indonesia. Bahkan di tahun 2011 ini saja, terjadi rekor baru dalam hal pertumbuhan jumlah publisher baru yang memasuki market Indonesia.

( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts