KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 18 April 2011

Seruan Hacker Boikot Produk Sony Sia-sia?


Outlet Sony (psgrove)

Jakarta - Hacker pembobol PlayStation 3 (PS3) menyerukan untuk memboikot semua produk Sony, namun tampaknya aksi tersebut sia-sia karena tidak ada adanya tindakan nyata.

Beberapa waktu lalu GeoHot --pembobol PS3-- menyerukan aksi boikot produk Sony dengan alasan, Sony telah membatasi hak konsumen. Salah satunya dengan membuat agreement yang menyudutkan pengguna.

Seruan GeoHot itu pun disambut baik oleh Anonymous, kelompork hacker yang namanya mencuat usai melumpuhkan jaringan MasterCard, Visa dan Amazon. Grup ini sependapat dengan GeoHot untuk memboikot seluruh produk Sony.

Agar mendapat banyak dukungan dari masyarakat, maka dibentuklah sebuah halaman khusus di Facebook dengan tajuk Operation SONY. Ketika disambangi detikINET, Senin (18/4/2011), terlihat sudah ada empat ribu lebih pengunjung yang mendukung aksi bokiot produk Sony.

Namun apa daya, seruan tersebut bagai angin lalu yang tidak dipedulikan masyarakat. Di halaman tersebut beberapa pengguna menuliskan kisahnya ketika mengunjungi outlet Sony di kawasan Amerika Serikat.

"Aku pergi ke outlet Sony di San Ysidro mal, San Diego namun tidak ada aksi apa pun di sana. Pada awalnya saya menunggu, kemudian aku berdiri di luar toko dan saya berbicara dengan pengunjung," tulis salah satu penunjung.

Hal senada juga dilontarkan warga Facebook lain yang menganggap aksi ini telah gagal. "Anda telah gagal, Sony telah berhasil memuaskan para konsumennya," tulis salah satu pengunjung halaman tersebut.

Aksi demo untuk memboikot produk Sony rencananya bakal digelar pada 18 April 2011 di kawasan Amerika Serikat. Meski beberapa outlet Sony terpaksa ditutup, namun aksi tersebut tidak terjadi dimana pun.

( eno / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages