KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 22 April 2011

Apple Terpaksa Seret Samsung ke Pengadilan


Tim Cook (afp)

Jakarta - Apple rupanya terpaksa menyeret Samsung ke meja hijau. Chief Operating Officer Apple, Tim Cook, menyatakan Samsung sebenarnya mitra bisnis yang baik, namun terpaksa digugat karena aksi mereka telah melanggar batas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple menggiring Samsung ke pengadilan San Francisco. Apple menuding Samsung menjiplak mentah-mentah desain produk Apple, di lini gadget Galaxy.

Namun demikian, mengingat hubungan mereka yang cukup baik, Cook berharap tetap dapat menjalin relasi yang kuat dengan Samsung.

"Kami adalah pelanggan terbesar Samsung (untuk liquid crystal display dan semikonduktor) dan Samsung adalah suplier komponen yang sangat berharga bagi kami," ucap Cook.

"Dan saya berharap hubungan yang kuat ini akan terus berlanjut" imbuh Cook, seperti dilansir AFP dan dikutip detikINET, Kamis (21/4/2011).

"Terpisah dari hal itu, kami merasa divisi komunikasi mobile di Samsung telah melanggar garis batas dan setelah meneliti isu ini, kami memutuskan untuk mengadukan ke pengadilan," katanya.

Apple adalah klien terbesar kedua Samsung tahun 2010, setelah Sony corp. Mereka menyumbang 4% dari pendapatan Samsung yang totalnya senilai USD 142 miliar.


( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages