KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 19 April 2011

Apple & Samsung, Teman Tapi Tidak Mesra


iPad & Galaxy Tab (ist)

Jakarta - Apple menggugat Samsung Electronics. Vendor asal Korea Selatan ini dianggap meniru mentah-mentah gadget Apple. Sasaran gugatan Apple di antaranya adalah kemiripan wujud gadget maupun tampilan ikon di layar.

Apple dan Samsung sejatinya memiliki hubungan unik. Mereka berteman sebagai partner bisnis yang saling menguntungkan. Samsung banyak mensuplai komponen kunci produk Apple, seperti prosesor A4 dan A5. Juga memory chips yang dipakai di MacBook Pro.

Namun hubungan Samsung dan Apple kini boleh dibilang tak lagi mesra. Di samping gugatan hukum yang baru saja terjadi, Apple agaknya mulai menilai Samsung telah menjadi kompetitor utamanya.

John Jackson, analis di CCS Insight menyatakan bahwa Samsung adalah satu-satunya rival nyata Apple di ranah tablet, dengan produk Galaxy Tab. Demikian juga di lini smartphone. Galaxy S yang penjualannya melebihi 10 juta unit, adalah ponsel Android tersukses pada tahun lalu.

Meski sejatinya jarak penjualan produk Samsung dengan produk Apple masih cukup jauh, Apple dinilai mulai khawatir dengan sepak terjang Samsung.

Pihak Samsung sendiri melalui perwakilannya Kim Titus, menyatakan bakal menanggapi gugatan hukum Apple secara aktif. Mereka mengklaim kesuksesan Samsung selama ini adalah karena teknologi milik sendiri.

"Pengembangan teknologi inti Samsung dan portofolio properti intelektual kami adalah kunci kami bisa terus sukses," kata Titus, dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Selasa (19/4/2011). Tampaknya pertarungan Apple dan Samsung bakal seru di pengadilan.

( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages