19.40   BagusLabs®™   ,    No comments

ilustrasi (inet)

Bandung - Indosat tidak tidur. Operator yang sahamnya mayoritas dimiliki oleh Qatar Telecom QSC (Qtel) ini bergerilya meningkatkan trafik layanan datanya. Bahkan Indosat mengklaim pertumbuhan layanan data di Jabar pada tahun ini meningkat signifkan.

Samyo Sumarmono, Manager Sales Area Bandung PT Indosat Tbk, mengemukakan terjadinya peningkatan yang signifikan bila dibandingkan dengan tahun lalu. Maraknya smartphone, ponsel Cina dan jejaring sosial jadi penyebabnya.

"Ponsel Cina memiliki andil besar dalam memacu pertumbuhan layanan data. Bahkan di daerah, peningkatannya cukup signifikan," katanya saat berbincang dengan detikINET usai meluncurkan program IM3 Semau-mu di Cafe Nyonya Rumah, Senin (18/4/2011).

Senada dengan Samyo, Manager Sales Area Kabupaten Bandung, Tedi Hexanta mengatakan bahwa saat ini di wilayahnya (Kabupaten Bandung, Rancaekek, Sumedang dan Majalengka) terjadi peningkatan akses data. Karenanya pihaknya saat ini bergerilya meningkatkan trafik data.

"Potensi ada tapi belum digarap. Sekarang di daerah banyak pengguna gadget yang canggih, namun seringkali tidak dioptimalkan. Tidak tahu cara pakainya. Ini yang mau kita garap," katanya.

Kendati demikian, pria yang akrab dipanggil Anta ini mengaku bahwa trafik data di outer city saat ini hampir menyamai trafik yang ada di inner city.

"Trafik data di outer bisa sama dengan inner. Sekarang kita tidak perang ditarif, murah-murahan lagi. Kita perang di value added service. Kita perang di layanan buat pelangan," tukasnya.

Gerilya ini pun tidak semerta-merta mereka lakukan tanpa adanya persiapan disisi infrastruktur. Guna memberikan layanan yang memuaskan bagi pelanggannya, Indosat Jabar akan meningkatkan jaringannya di beberapa wilayah yang padat dan dinilai potensial untuk dikembangkan.

"Tentu kita akan tingkatkan jaringan kita. Penambahan kapasitas itu pasti. Kita akan tambah di beberapa wilayah yang memang padat dan memiliki potensi untuk berkembang," jelas Samyo.

Di Jabar, penggunaan layanan data tertinggi berada di beberapa daerah selain Bandung adalah Cirebon, Sukabumi, Cianjur dan Purwakarta.

( afz / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts