20.49   BagusLabs®™   ,    No comments

bagan (phone arena)

Jakarta - Apple memenangkan hak paten atas aktivasi produk mereka via wireless. Dengan ini, para pemilik iPhone baru bakal mungkin menggunakan tiga aktivasi SIM card melalui operator yang berbeda pula. Karena aktivasi pertamanya dapat dilakukan via WiFi.

Mungkin hal ini tak terdengar spesial bagi konsumen Indonesia, yang sudah biasa bergonta-ganti ponsel dan membeli ponsel tidak dalam paket operator. Tapi di luar negara seperti Amerika Serikat iPhone biasa dijual dengan ikatan paket operator.

Dengan hak paten tersebut, sudah jelas pihak operator akan memiliki sedikit kontrol atas proses aktivasi produk-produk Apple di masa depan. Pasalnya sangat jelas bahwa pengguna dapat melakukan lebih dari satu aktivasi di iPhone mereka.

Sebenarnya tujuan Apple memenangkan hak paten ini adalah memudahkan bagi pengguna iPhone atau iPad yang sering bepergian ke luar negeri. Cara ini bakal memudahkan mereka yang sudah biasa berganti-ganti SIM card, sesuai operator tiap negara.

Nah, pertanyaannya adalah mengapa Apple begitu getol ingin memenangkan hak paten, yang membuat 'sedih' para operator? Seperti dikutip detikINET dari phonearena, Kamis (21/4/2011), manufaktur raksasa seperti Apple sebenarnya lebih ingin menyimpan potensi kontrak yang luar biasa dengan operator, ketika 'kuncinya' ada di tangan Apple.

Kita lihat saja nanti, apakah dengan model ini, iPhone 5 di luar Indonesia bisa laris lebih cepat.

( fw / fyk )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts