KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 18 April 2011

Penjualan PlayStation 3 Tembus 50 Juta Unit


PlayStation 3 (Ist)

Jakarta - Sony baru saja membukukan pencapaian luar biasa untuk perangkat game PlayStation. Perusahaan yang berpusat di Jepang ini mengklaim penjualan PlayStation 3 (PS3) telah mencapai 50 juta unit di seluruh dunia, dalam kurun waktu lima tahun sejak diluncurkan.

Dilansir PC Magazine dan dikutip detikINET, Senin (18/4/2011), penjualan konsol kebanggaan Sony itu terus meningkat. Tercatat sekitar 3,5 juta unit PS3 dikapalkan pada 2006, lalu bertambah menjadi 9,1 juta di 2007, 10,1 juta di 2008 dan data terakhir 13 juta di 2009.

Namun perlu dicatat, Sony menyebutnya 'sell-in numbers', yang mengacu pada jumlah unit PS3 yang dijual ke retailer, bukan langsung ke konsumen. Jadi, angka-angka ini tidak sepenuhnya sebanding dengan angka retail yang dilaporkan oleh kompetisi Sony. Meski demikian, para analis menilai angka penjualan PS3 tetaplah mengesankan.

Sony juga mengatakan, pertumbuhan juga terjadi pada PlayStation Network (PSN) bersamaan dengan konsolnya sendiri. PSN saat ini memiliki lebih dari 75 juta akun yang teregistrasi dan beroperasi di 59 negara.

( rns / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages