KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 18 April 2011

Iran Tuduh Siemens Bantu AS Lakukan Serangan Stuxnet


(Ist)

Jakarta - Seorang komandan militer di Iran menuding Siemens telah membantu Amerika Serikat (AS) dan Israel melakukan serangan cyber Stuxnet ke fasilitas nuklir miliknya.

Gholamreza Jalali, Kepala Pertahanan Sipil Iran menyebutkan virus Stuxnet yang menyasar program atom milik Iran merupakan 'karya' dua musuh terbesar Iran (AS dan Israel) dengan dibantu oleh perusahaan penyedia solusi komunikasi asal Jerman, Siemens.

"Hasil investigasi menunjukkan, sumber virus Stuxnet berasal dari AS dan rezim Zionis (Israel)," kata Jalali dikutip detikINET dari Telegraph, Senin (18/4/2011).

Jalali menambahkan, Siemens dalam hal ini, bertanggung jawab atas sistem kontrol bernama Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA) yang diserang virus. Sistem ini digunakan untuk mengoperasikan mesin pabrik yang rumit.

"Pejabat eksekutif kami secara hukum harus menindaklanjuti kasus software SCADA Siemens yang dipersiapkan sebagai 'lahan' virus Stuxnet," ujarnya.

Disebutkan Jalali, Siemens harus bertanggung jawab dan menjelaskan bagaimana dan mengapa memfasilitasi AS dan Israel dengan informasi kode SCADA serta membuka jalan terjadinya serangan cyber ke Iran.

( rns / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages