KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 18 April 2011

Google Hadirkan Voice Recognition di Chrome


(Ist)

Jakarta - Google terus menyuntikkan inovasi di browser Chrome. Salah satunya yang menarik, yakni menghadirkan fitur voice recognition atau pengenalan suara di browsernya tersebut.

Dikatakan Google, Chrome 11 dilengkapi dengan dukungan untuk HTML speech input API. Google mengklaim dengan fitur ini, para developer bisa menyediakan aplikasi web yang memanfaatkan fitur suara. Misalnya, aplikasi seperti Google Translator, sehingga bisa mentranskripsikan suara pengguna ke dalam bentuk teks.

"Kami mengupdate channel beta Chrome dengan beberapa kemampuan baru, terutama bagi para developer web. Dari HTML Speech Incubator Group, kami menambahkan dukungan untuk HTML speech input API," kata Google dalam blognya, dikutip detikINET, Senin (18/4/2011).

Fitur ini sebenarnya telah diperkenalkan sejak 22 Maret 2011, namun Google belum meluncurkannya secara resmi. Nantinya, ketika pengguna ingin memanfaatkan fitur ini, mereka tinggal mengklik sebuah ikon, lalu berbicara ke komputer melalui mikrophone.

Selanjutnya, suara yang direkam akan diproses ke speech server, untuk kemudian ditranskripsikan dan dikirim kembali ke pengguna dalam bentuk teks.

( rns / fw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages