KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 18 April 2011

RIM Siap Jegal Google Pinang Nortel



Jakarta - Aset paten Nortel yang tengah 'diobral' menarik minat banyak perusahaan besar. Setelah Google mengajukan penawaran US$ 900 juta atau sekitar Rp 7,9 triliun, Research In Motion (RIM) hendak menjegal raksasa search engine tersebut dengan mengajukan penawaran yang lebih besar.

Dua orang internal yang menolak disebutkan namanya, menyebutkan bahwa sang pembesut BlackBerry ini berencana mencegah Google menguasai sekitar 6.000 paten dan aplikasi yang dimiliki Nortel.

Selain Google dan RIM, beberapa perusahaan lain yang juga melirik Nortel di antaranya ZTE, Ericsson, RPX dan sejumlah pembesut handset. RIM kabarnya tengah mempertimbangkan untuk bergabung dengan grup perusahaan yang juga berminat mengalahkan penawaran Google.

Dikutip detikINET dari Bloomberg, Senin (18/4/2011), semua paten milik Nortel memungkinkan untuk mengontrol dan melisensi teknologi yang digunakan pada BlackBerry, iPhone dan handset berbasis Android. Maka tidak heran jika paten salah satu pelopor teknologi jaringan ini menggiurkan banyak pihak untuk memilikinya.

Awal bulan ini, Google membuka harga penawaran Nortel pada kisaran US$ 900 juta. Mengingat kian populernya platform Android, raksasa internet ini diduga kuat ingin memperkuat amunisi melawan para kompetitornya.

( rns / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages