18.26   BagusLabs®™      No comments

ilustrasi (cc/alejandra)

Jakarta - Game akan lebih eksis dalam penghargaan musik bergengsi Grammy Awards berikutnya. Musik untuk game kini dikenali sebagai media khusus.

Sebelumnya, musik game tak pernah disebutkan secara khusus dalam deskripsi untuk penghargaan Grammy. Kini, seperti dikutip detikINET dari IndustryGamers, Selasa (12/4/2011), musik untuk game disebutkan setara dengan televisi dan film.

Hal ini pun dinilai bisa jadi langkah awal sebelum adanya kategori khusus untuk musik game. "Banyak orang dari komunitas game meminta kami untuk membuat kategori khusus game, tapi selama ini kami tidak memilikinya karena tak banyak karya yang diajukan penerbit game," sebut Bill Freimuth, Vice President, Awards dari The Recording Academy.

Padahal, di industri game banyak sekali karya musik orisinal. Bahkan beberapa sudah jadi melegenda dan dikenali sebagai karya monumental.

Dalam perubahan terbaru, ada empat kategori penghargaan Grammy yang menempatkan video game dalam deskripsinya. Empat kategori itu adalah:

  • The Music for Visual Media (Motion, Television, Video Game Music, or Other Visual Media)
  • Best Compilation Soundtrack for Visual Media (Motion, Television, Video Game Music, or Other Visual Media)
  • Best Score Soundtrack for Visual Media (Motion, Television, Video Game Music, or Other Visual Media)
  • Best Song Written for Visual Media (Motion, Television, Video Game Music, or Other Visual Media)

Ini artinya, game akan bersaing langsung dengan soundtrack film atau televisi dalam empat penghargaan Grammy.

Steve Schnur, Worldwide Executive, Music, Electronic Arts, yakin hal ini akan mengundang banyak karya musik game yang diajukan untuk mendapatkan Grammy.

"Diakuinya video game dalam Grammy Awards bukan hanya penting untuk hiburan interaktif, tapi ini juga menunjukkan bahwa Academy mengakui game sebagai hal penting untuk masa depan pertumbuhan audiens mereka," Schnur menambahkan.

( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts