KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 14 April 2011

Nokia Hadapi PHK Terbesar Dalam 20 Tahun


Elop dan Balmer (ist)

Jakarta - Kerjasama Nokia dengan Microsoft tak selalu menguntungkan. Terlebih bagi 6.000 karyawan Nokia yang kabarnya bakal mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), karena Microsoft. Jika benar, inilah PHK terbesar Nokia dalam kurun 20 tahun.

Seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Kamis (14/4/2011), efek dari kabar kurang mengenakan tersebut bakal dirasakan para karyawan di akhir April ini.

Pengurangan karyawan besar-besaran itu terjadi pada divisi riset dan pengembangan (R&D) di Finlandia, yang merupakan markas pusat Nokia. Di bagian riset dan pengembangan, Nokia memiliki 16.134 karyawan. Secara global, karyawan divisi tersebut akan berkurang sebanyak 38 persen.

CEO Stephen Elop pada 11 Februari lalu mengatakan bahwa kerjasamanya dengan Microsoft yang akan menjadikan Windows Phone 7 (WP7) sebagai OS utama, memang bakal berpengaruh ke pengurangan jumlah tenaga kerja.

Perlu diketahui, bujet divisi R&D Nokia di tahun 2010 mencapai USD 4,3 Juta. Biaya tersebut lebih banyak dua kali lipat lebih ketimbang Apple yang hanya memakan USD 1,78 Juta pada tahun yang sama.

( fw / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages