KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 07 April 2011

Inilah 5 Konsep Ponsel Masa Depan Nokia


Nokia Scentsory (neowin)

Jakarta - Nokia memperkenalkan lima konsep ponsel masa depan mereka. Bentuknya lucu-lucu. Mulai dari desain capung hingga ponsel multi-sensor dengan bentuk yang bisa dilipat seperti kertas.

Seperti dikutip detkINET dari neowin, Kamis (7/4/2011), konsep-konsep ini dihadirkan bagi Nokia Nseries. Berikut adalah detailnya.

Nokia 82 Dragonfly

Nama konsep ponsel yang didesain oleh Reginald Shola Hingston ini adalah Nokia 82 Dragonfly. Sesuai namanya, bentuk ponsel ini terinspirasi dari bentuk capung. Besar di bagian kepala, body dan sayap, kecil di bagian belakang. Belum banyak detail informasi yang muncul dari ponsel ini.

Keunggulan Nokia 82 Dragonfly adalah bentuknya yang tipis serta layar berukuran lega, dengan keypad numerik, kamera, serta navigasi



Nokia Kinetic

Ponsel berikut bernama Nokia Kinetic. Di desain oleh Jeremy Innes-Hopkin, ponsel ini dirancang menggunakan energi kinetic dengan teknologi elektromagnetik di dalamnya.

Cara penggunaanya pun cukup asyik. Jika ponsel berbunyi ponsel cukup diangkat dari posisi tidur ke posisi berdiri. Intinya ponsel ini baakal memanfaatkan sensor gerak. Entah bagaimana impelementasinya.


Nokia Eco Sensor

Ponsel ketiga ini bernama Nokia Eco Sensor. Bisa ditebak, ponsel 'hijau' ini memang ditujukan bagi pengguna yang memiliki lifestyle ramah lingkungan.

Ponsel ini memiliki fitur spesial berupa pengukuran informasi kesehatan serta alat-alat yang ada di sekitar kita. Menggunakan sensor tertentu, ponsel ini cukup didekatkan atau ditempelkan ke tubuh kita untuk menganalisis. Cara charge nya pun hanya 'dijemur' ke matahari, karena ponsel ini memanfaatkan solar-cell.


Nokia Remade

Saudara Nokia Eco Sensor ini juga ditujukan bagi pengguna berkarakter 'hijau'. Bedanya seluruh bahan ponsel ini berasal dari barang-barang daur ulang seperti alumunium, botol plastik minuman, bahan-bahan mobil bekas, dan sebagainya.

Berbeda dengan ponsel lain, Nokia Remade memiliki layar berukuran mungil, serta dilengkapi fingerprint.


Nokia Scentsory

Nah, konsep ponsel terakhir ini adalah yang paling unik karena bentuknya mirip kertas yang bisa dilipat. Namanya Nokia Scentsory. Bisa ditebak, ponsel ini menggunakan teknologi multi-sensor yang memungkinkan penggunaan multi-layer.

Saat ditutup ponsel ini bekerja layaknya ponsel normal lain, menggunakan LED screen sebagai penanda jika ada panggilan masuk. Saat dibuka ponsel ini lebih terasa dinamis.

Saat digunakan dengan modus 'flat mode', ponsel ini dilengkapi fitur LED Touchpad, dua layar, serta speaker stereo. Saat dibuka lagi dengan mode 'open mode', pengguna bisa menggunakan dua layar, kamera, stereo speaker, scent detector, emiter, serta sensor temperatur.

( fw / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages