KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 12 April 2011

Ini Dia Netbook MeeGo Pertama di Indonesia



Jakarta - Jika biasanya netbook menggunakan sistem operasi Windows, maka Lifebook MH330 besutan Fujitsu menjadi netbook pertama yang menggunakan MeeGo di Indonesia.

MeeGo merupakan sistem operasi yang telah lama dikembangkan Intel. Sistem ini sebelumnya juga sempat dilirik oleh Nokia, sebelum mereka memutuskan untuk menggunakan Windows Phone 7.

Fujitsu Lifebook MH330 mengawali langkah MeeGo di ranah netbook. Produk yang dibanderol Rp 2,8 juta ini ternyata tak kalah canggih dengan Windows yang biasa disematkan pada produk sejenis.

Interface Lifebook MH330 sama sekali berbeda dengan produk sejenis yang menggunakan Windows. Penuh dengan icon nyentrik, dengan beberapa fitur yang terlihat kompleks. Dan perlu beberapa saat untuk bisa mengenal fitur apa saja yang ada dalam produk ini.

Meski demikian Lifebook MH330 memiliki beberapa fitur yang tak kalah hebat dengan Windows. Paling tidak itulah salah satu alasan mengapa Fujitsu memilih Meego untuk produk mereka.

"MeeGo itu lebih ringan dibanding Windows, jadi untuk netbook yang menggunakan prosesor Atom akan lebih bertenaga ketimbang yang menggunakan Windows. Waktu bootingnya pun lebih cepat," ujar Edmund Lim, Product Marketting Manager, Fujitsu PC Asia Pacific.

Ketika dijajal detikINET usai peluncurannya, di Grand Indonesia, Selasa (12/4/2011) produk ini memang memiliki waktu booting yang cukup cepat. Hanya butuh 26 detik sebelum semua aplikasi dalam netbook ini siap digunakan. Jauh lebih cepat ketimbang Windows.

Kekhawatiran tetang minimnya aplikasi yang bisa digunakan pada MeeGo pun ditepis Fujitsu. Menurut vendor asal Negeri Sakura tersebut Intel telah menyiapkan ratusan aplikasi yang bisa diunduh melalui online store yang disediakan. Bahkan diklaim pula seluruh aplikasi Linux bisa digunakan pada Lifebook MH330.

Spesifikasi Lifebook MH330:
  • Prosesor: Intel Atom N455 (1,66GHz)
  • Display: 10,1 inchi LED
  • Memory: 1GB DDR3 667MHz
  • Hardsik: 250GB
  • Baterai: tersedia dalam 3 dan 6 cell
( eno / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages