19.03   BagusLabs®™   ,    No comments


Jakarta - Jika biasanya netbook menggunakan sistem operasi Windows, maka Lifebook MH330 besutan Fujitsu menjadi netbook pertama yang menggunakan MeeGo di Indonesia.

MeeGo merupakan sistem operasi yang telah lama dikembangkan Intel. Sistem ini sebelumnya juga sempat dilirik oleh Nokia, sebelum mereka memutuskan untuk menggunakan Windows Phone 7.

Fujitsu Lifebook MH330 mengawali langkah MeeGo di ranah netbook. Produk yang dibanderol Rp 2,8 juta ini ternyata tak kalah canggih dengan Windows yang biasa disematkan pada produk sejenis.

Interface Lifebook MH330 sama sekali berbeda dengan produk sejenis yang menggunakan Windows. Penuh dengan icon nyentrik, dengan beberapa fitur yang terlihat kompleks. Dan perlu beberapa saat untuk bisa mengenal fitur apa saja yang ada dalam produk ini.

Meski demikian Lifebook MH330 memiliki beberapa fitur yang tak kalah hebat dengan Windows. Paling tidak itulah salah satu alasan mengapa Fujitsu memilih Meego untuk produk mereka.

"MeeGo itu lebih ringan dibanding Windows, jadi untuk netbook yang menggunakan prosesor Atom akan lebih bertenaga ketimbang yang menggunakan Windows. Waktu bootingnya pun lebih cepat," ujar Edmund Lim, Product Marketting Manager, Fujitsu PC Asia Pacific.

Ketika dijajal detikINET usai peluncurannya, di Grand Indonesia, Selasa (12/4/2011) produk ini memang memiliki waktu booting yang cukup cepat. Hanya butuh 26 detik sebelum semua aplikasi dalam netbook ini siap digunakan. Jauh lebih cepat ketimbang Windows.

Kekhawatiran tetang minimnya aplikasi yang bisa digunakan pada MeeGo pun ditepis Fujitsu. Menurut vendor asal Negeri Sakura tersebut Intel telah menyiapkan ratusan aplikasi yang bisa diunduh melalui online store yang disediakan. Bahkan diklaim pula seluruh aplikasi Linux bisa digunakan pada Lifebook MH330.

Spesifikasi Lifebook MH330:
  • Prosesor: Intel Atom N455 (1,66GHz)
  • Display: 10,1 inchi LED
  • Memory: 1GB DDR3 667MHz
  • Hardsik: 250GB
  • Baterai: tersedia dalam 3 dan 6 cell
( eno / fyk )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts