KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 11 April 2011

Facebook Gencar Dekati China, Demi Ekspansi


Mark Zuckerberg, pendiri Facebook (ist)

Jakarta - Facebook berupaya mendekati China agar jejaring sosialnya bisa diterima. Pendekatan gencar dilakukan Mark Zuckerberg dkk sebab Negeri Panda ini dikenal sangat ketat dalam mengatur arus informasi, terutama akses internet bagi warganya.

Kabar ini berhembus dari sumber yang dekat dengan Facebook. Namun sang sumber itu sendiri menolak identitasnya disebutkan karena pembicaraan ini sangat privasi dan Facebook belum mengumumkannya secara resmi.

Jika Facebook jadi memperluas 'jajahannya' di China, tentunya ini akan sangat menguntungkannya, mengingat China adalah negara dengan pengguna internet terbanyak sedunia. Namun tentu saja tidak mudah menaklukkan China yang dikenal sangat ketat dalam mengatur arus informasi, terutama akses internet bagi warganya.

"Saat ini kami masih terus mempelajari China, sebagai bagian dari evaluasi pendekatan yang mungkin dan bisa bermanfaat bagi semua pengguna, developer dan pengiklan," demikian pernyataan Facebook melalui email yang dilansir Bloomberg dan dikutip detikINET, Senin (11/4/2011).

Rencana ekspansi ke China memang sudah diketahui sebelumnya. Desember 2010 silam, sang CEO Mark Zuckerberg mengunjungi China dan bertemu perusahaan internet terkemuka di sana, termasuk Baidu dan Sina.

Zuckerberg juga bertemu dengan Wang Jianzhou, Chairman China Mobile, berdiskusi tentang kemungkinan kerjasama di antara keduanya.

( rns / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages