09.09   BagusLabs®™   , ,    No comments

ilustrasi (ist)

Jakarta - Sebuah penemuan baru dari para ilmuwan di University of Washington, Amerika Serikat (AS) akan membantu mereka yang memiliki keterbatasan fungsi motorik menggunakan mouse komputer dengan mudah.

Mereka membuat dua kursor mouse yang memudahkan penggunanya ketika mengklik target. Hal ini dimungkinkan dengan bantuan software gratis yang mereka kembangkan.

Jenis kursor pertama yang dinamakan Pointing Magnifier, mengombinasikan area kursor dengan perbesaran visual dan motorik, sehingga pengguna tak selalu harus mengarahkan kursor untuk menunjuk target dengan tepat.

Para peneliti yang tergabung dalam AIM Research Group (AIM) ini menemukan bahwa dengan Pointing Magnifier, pengguna lebih mudah menunjuk target, sekalipun target yang akan diklik sangat kecil.

"Mereka, 23 persen lebih cepat mengarahkan kursor ke target dengan Pointing Magnifier," ujar salah satu peneliti Jacob O. Wobbrock, dikutip detikINET dari Science Daily, Senin (11/4/2011).

Pointing Magnifier juga hanya memerlukan dua kali klik, sehingga mereka yang memiliki keterbatasan fungsi motorik tidak direpotkan dengan keharusan mengklik target berkali-kali.

Jenis kursor lainnya, yakni Angle Mouse. Fungsinya sama seperti Pointing Magnifier, yakni memudahkan penggunaan mouse bagi orang cacat. Namun ada beberapa perbedaan di antara keduanya.

Maka Wobbrock menyarankan bagi mereka yang ingin menggunakan, baiknya mencoba terlebih dahulu kedua jenis kursor sebelum menentukan mana yang lebih cocok.

"Kami mencapai aksesibilitas dengan meningkatkan kemampuan perangkat yang sudah dimiliki pengguna. Membuat komputer lebih 'ramah' bagi siapa saja adalah inti dari karya kami, " kata Wobbrock.

( rns / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts